7 Destinasi Wisata Terpopuler di Cileungsi Bogor Menikmati Keindahan Alam dan Rekreasi

7 Destinasi Wisata Terpopuler di Cileungsi Bogor Menikmati Keindahan Alam dan Rekreasi
Menikmati Keindahan Alam dan Rekreasi di Cileungsi, Bogor: 7 Destinasi Wisata Terpopuler (unsplash)

RUANGBOGOR – Terletak di kota Bogor, Jawa Barat, Cileungsi merupakan destinasi yang menarik bagi liburan bersama keluarga. Berbagai tempat wisata di sini telah menjadi viral di media sosial, baik karena keindahannya maupun konsepnya yang ramah keluarga serta harga yang terjangkau.

Sebelum kita memulai, jangan lupa untuk like, komen, dan subscribe agar tetap mendapatkan informasi terkini tentang tempat-tempat wisata yang akan kami bahas. Tanpa basa-basi lagi, mari kita simak 7 destinasi wisata viral di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat!

1. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari adalah salah satu ikon tempat rekreasi keluarga yang menawarkan beragam koleksi tanaman, mulai dari buah, sayuran, hingga tanaman hias. Dengan luas area mencapai 264 hektar, tempat ini menjadi tempat budidaya dan pelestarian keanekaragaman hayati tropis dari seluruh Indonesia. Tak hanya menawarkan tanaman dan buah-buahan, Taman Buah Mekarsari juga menyediakan berbagai atraksi menarik untuk semua usia, mulai dari atraksi kebun, budidaya, atraksi air, hingga wahana permainan. Sahabat EXP juga dapat mengambil paket fruity World Tour untuk pengalaman wisata yang lebih lengkap.

2. Cibubur Garden Eat and Play

Tempat rekreasi keluarga yang mudah dijangkau di kawasan Cileungsi ini menyediakan berbagai macam wahana untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, terutama untuk anak-anak. Dengan membayar tiket masuk, sahabat EXP bisa menikmati beberapa wahana rekreasi secara gratis, seperti trampolin, Lego, ayunan, dan perosotan. Selain itu, Cibubur Garden juga memiliki kantin dengan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

3. Water Kingdom Mekarsari

Bagi penggemar permainan air, Water Kingdom Mekarsari menjadi pilihan yang tepat. Dengan luas lahan 5,6 hektar, tempat ini menawarkan berbagai atraksi menarik serta kegiatan seru yang bertemakan air. Sahabat EXP dapat menikmati berbagai jenis kolam, wahana permainan air, serta laser foud dan Splash Plaza yang mengandung konsep olahraga.

4. Kampung Cina Harvest

Kampung Cina Harvest merupakan destinasi wisata yang menawarkan nuansa oriental dengan bangunan yang didesain layaknya di negeri Cina. Saat berkunjung ke sini, sahabat EXP akan menemukan beragam kios yang menjual pernak-pernik khas Cina serta berbagai wahana dan aktivitas seru, mulai dari playground hingga bermain bebek-bebekan di area danau.

5. Hobbit Hill

Bagi penggemar film "The Lord Of The Rings", Hobbit Hill Bogor adalah tempat yang pas untuk dikunjungi. Resto bertema rumah Hobbit ini menawarkan berbagai wahana seperti World climbing, flying fox, outbound, hingga camping di taman. Dengan bahan bangunan alami yang ramah lingkungan, tempat ini memberikan pengalaman unik bagi pengunjungnya.

6. Gunung Kapur Kelapa Nunggal

Gunung Kapur Kelapa Nunggal adalah destinasi wisata unik yang menawarkan pemandangan eksotis berupa dinding bukit kapur dengan berbagai ukuran. Meskipun mengalami eksploitasi ilegal, kawasan ini tetap menjadi tujuan wisata yang menarik bagi pengunjung yang mencari pengalaman berlibur tak biasa.

7. Taman Sigantang Nambo

Berlokasi di kampung Nambo, Desa Nambo, Taman Sigantang Nambo dulunya merupakan tempat pembuangan sampah yang menimbulkan potensi pencemaran lingkungan. Namun, berkat upaya pengembangan dari perusahaan CSR Indo Semen, tempat ini telah menjadi taman wisata yang ramah lingkungan dan menyediakan berbagai usaha mikro kecil menengah bagi masyarakat setempat.

Itulah 7 destinasi wisata viral di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Pastikan untuk selalu mendapatkan informasi terbaru dan rekomendasi tempat wisata terbaik dengan tetap mengikuti channel EXP. Jangan lupa untuk like, komen, dan subscribe agar dapat terus mendukung kami dalam menghadirkan konten-konten menarik. Sampai jumpa di video berikutnya! Terima kasih telah menemani kami.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index