7 Wisata Cakep Dekat Stasiun Bogor, Ada yang Mirip Seperti di Luar Negeri

7 Wisata Cakep Dekat Stasiun Bogor, Ada yang Mirip Seperti di Luar Negeri
7 Wisata Cakep Dekat Stasiun Bogor, Ada yang Mirip Seperti di Luar Negeri. (Wiki)

RUANGBOGOR -- Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan, Bogor menawarkan sejumlah destinasi wisata menarik yang dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kereta.

Dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam, kamu bisa sampai di kota Bogor dan menikmati berbagai pilihan destinasi wisata mulai dari edukasi, kekinian, hingga alam yang menakjubkan.

Dilansir dari Channel Youtube NinaTwins, berikut tujuh destinasi wisata yang dekat dengan Stasiun Bogor :

1. Museum dan Monumen Peta

Museum ini menawarkan sejarah tentang perjuangan para tentara Indonesia melawan penjajah. Di sini, Anda dapat melihat berbagai bukti perjuangan, mulai dari senjata hingga pakaian yang digunakan. Lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Bogor, hanya sekitar 1,8 KM atau 15 menit perjalanan.

2. Kebun Raya Bogor

Dengan jarak sekitar 3,3 KM dari Stasiun Bogor, Kebun Raya Bogor adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam. Di dalamnya terdapat ribuan jenis tumbuhan dan pohon hijau yang menciptakan suasana sejuk dan asri. Anak-anak pun dapat bermain sepuasnya di atas hamparan rumput yang tersedia.

3. Taman Meksiko

Bagian dari Kebun Raya Bogor, Taman Meksiko menampilkan koleksi puluhan jenis kaktus yang ditata dengan rapi, menciptakan pemandangan yang sangat indah dan Instagramable. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin berburu foto cantik. Jaraknya sekitar 3 KM dari Stasiun Bogor.

4. De Voyage Bogor

Berjarak sekitar 8 KM dari Stasiun Bogor, De Voyage adalah taman yang didesain mirip dengan negara-negara di Eropa. Tempat ini sangat Instagramable dan cocok untuk berburu foto cantik.

5. Curug Nangka

Curug Nangka adalah tempat yang cocok untuk healing, terutama bagi warga Jakarta yang sibuk bekerja. Dengan tinggi sekitar 70 meter, curug ini menawarkan pemandangan yang memanjakan mata dan pikiran. Jaraknya sekitar 15 KM dari Stasiun Bogor.

6. Telaga Ciburial

Wisata air Telaga Ciburial menawarkan kolam dengan pemandangan alam yang indah. Tempatnya yang adem, sejuk, dan asri cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Jaraknya sekitar 15 KM dari Stasiun Bogor.

7. Curug Luhur

Salah satu air terjun terkenal di Bogor, Curug Luhur menawarkan keindahan alam yang memukau. Selain menikmati air terjun, pengunjung juga bisa berenang dan bermain air di waterboom yang tersedia. Jaraknya sekitar 19 KM dari Stasiun Bogor.

Nah, itulah tujuh destinasi wisata dekat Stasiun Bogor yang patut Anda kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-temanmu.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index