Persiapan dan Cara Daftar SNBT UTBK 2024 yang Akan Dibuka Bulan Depan

Persiapan dan Cara Daftar SNBT UTBK 2024 yang Akan Dibuka Bulan Depan
Persiapan dan Cara Daftar SNBT UTBK 2024 yang Akan Dibuka Bulan Depan. (Unsplash)

RUANGBOGOR -- Antusiasme calon mahasiswa untuk mengikuti Seleksi Nasional Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SNBP) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) semakin memuncak menjelang pengumuman dan pembukaan pendaftaran.

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang persiapan dan cara mendaftar UTBK SNBT 2024 yang akan dibuka bulan depan April 2024, simak ulasan berikut ini.

Dengan pengumuman SNBP yang akan segera dirilis dan pembukaan pendaftaran UTBK 2024 yang akan segera dibuka, penting bagi calon mahasiswa untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Langkah-Langkah Mendaftar UTBK SNBT 2024

Agar bisa mendaftar UTBK SNBT 2024, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan. Simak informasi berikut dengan cermat ya:

1. Pastikan Memiliki Akun eSN PMB

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa kamu telah memiliki akun eSN PMB yang pernah didaftarkan sebelumnya. Ini merupakan syarat utama untuk dapat mendaftar SNBT UTBK 2024.

2. Login ke Portal SNPMB

Setelah memastikan memiliki akun eSN PMB, login ke portal SNPMB dan klik menu pendaftaran UTBK SNBT 2024.

3. Isi Biodata dengan Lengkap

Selanjutnya, lengkapi biodata dengan detail yang diminta. Pastikan untuk mengunggah foto berwarna dan melakukan verifikasi biodata sesuai dengan akun SNPMB yang telah ada sebelumnya.

4. Pilih Program Studi dan Unggah Portofolio (Jika Diperlukan)

Pilih program studi yang diinginkan dan sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Jika program studi tersebut membutuhkan unggahan portofolio, pastikan untuk mempersiapkan dan mengunggahnya.

5. Pilih Pusat UTBK

Di bagian ini, kamu dapat memilih pusat UTBK tempat kamu akan melaksanakan tes UTBK SNBT 2024.

6. Pembayaran

Jika bukan penerima KIP Kuliah, kamu akan menerima slip pembayaran sebesar Rp200.000. Lakukan pembayaran sesuai dengan mekanisme yang tersedia.

7. Unduh Kartu Peserta

Setelah pembayaran dilakukan, kamu dapat mengunduh kartu peserta UTBK SNBT 2024 sebagai bukti saat melakukan tes nanti.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat berhasil mendaftar UTBK SNBT 2024 dengan lancar dan mempersiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi ujian.

Bagi para calon mahasiswa yang sedang menunggu pengumuman SNBP 2024, tetaplah semangat dan terus berdoa. Jangan lupa juga untuk terus mempersiapkan diri untuk menghadapi SNBT UTBK 2024.

Dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, diharapkan semua calon mahasiswa dapat meraih kesuksesan dalam menggapai impian untuk masuk perguruan tinggi negeri. Semoga sukses!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index