7 Wisata Bogor Dekat Stasiun Kereta Hemat Biaya Hemat Waktu

7 Wisata Bogor Dekat Stasiun Kereta Hemat Biaya Hemat Waktu
7 Wisata Bogor Dekat Stasiun Kereta Hemat Biaya Hemat Waktu (pexels)

RUANGBOGOR – Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, menghabiskan waktu liburan di kota Bogor merupakan pilihan yang menarik dan mudah dijangkau melalui kereta api. 

Dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam, kamu bisa sampai di Bogor dan menikmati beragam destinasi wisata yang tersedia. Mulai dari wisata edukasi, wisata kekinian, hingga wisata alam, Bogor memiliki banyak opsi menarik yang layak untuk dieksplorasi.

Ada 7 wisata Bogor dekat stasiu kereta yang bisa kamu kunjungi yang tentunya bikin hemat waktu dan hemat biaya untuk healing.

1. Museum dan Monumen Peta

Pertama-tama, kunjungi Museum dan Monumen Peta yang menyimpan sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia melawan penjajah. Di dalam museum ini, Anda dapat melihat bukti-bukti bersejarah mulai dari senjata hingga pakaian yang digunakan. Selain itu, suasana jadul museum ini menciptakan latar yang menarik untuk berfoto. Lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Bogor, hanya sekitar 1,8 KM atau 15 menit perjalanan.

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah destinasi selanjutnya yang layak untuk dikunjungi. Dengan jarak yang dekat dari Stasiun Bogor, sekitar 3,3 KM, Anda dapat dengan mudah menjangkaunya. Di dalamnya, Anda akan menemukan ribuan jenis tumbuhan dan pohon hijau yang menciptakan suasana yang sejuk dan asri. Anak-anak pun dapat bermain di atas hamparan rumput yang tersedia di sini.

3. Taman Meksiko

Taman Meksiko, yang merupakan bagian dari Kebun Raya Bogor, menawarkan koleksi puluhan jenis kaktus yang ditata dengan rapi dan indah. Suasana taman ini sangat cocok untuk mengambil foto yang instagramable. Dengan jarak sekitar 3 KM dari Stasiun Bogor, Taman Meksiko menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

4. De Voyage Bogor

De Voyage Bogor adalah taman yang didesain mirip dengan negara-negara di Eropa. Tempat ini sangat cocok untuk mengambil foto yang instagramable dan menarik bagi para pencinta fotografi. Dengan jarak sekitar 8 KM dari Stasiun Bogor, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke sini.

5. Curug Nangka

Curug Nangka menawarkan pengalaman healing yang cocok bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang sibuk bekerja. Dengan ketinggian sekitar 70 meter, curug ini menawarkan pemandangan yang menenangkan dan air yang jernih. Lokasinya sekitar 15 KM dari Stasiun Bogor atau membutuhkan waktu sekitar 45 menit perjalanan.

6. Telaga Ciburial

Telaga Ciburial menawarkan kolam dengan pemandangan alam yang indah dan suasana yang adem serta sejuk. Tempat ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Dengan jarak sekitar 15 KM dari Stasiun Bogor, Anda dapat mencapainya dalam waktu sekitar 50 menit perjalanan.

7. Curug Luhur

Curug Luhur adalah salah satu air terjun terkenal di Bogor yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Selain menikmati keindahan air terjunnya, kamu juga bisa berenang dan bermain air di waterboom yang tersedia di sini. Meskipun jaraknya agak jauh dari Stasiun Bogor, sekitar 19 KM, namun pengalaman yang ditawarkan oleh Curug Luhur sangatlah berharga.

Adanya berbagai pilihan destinasi wisata yang menarik dan mudah dijangkau dari Stasiun Bogor, liburan Anda di Bogor akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. 

Jangan lupa untuk merencanakan kunjungan kamu dengan baik agar dapat menikmati semua keindahan yang ditawarkan oleh kota Bogor.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index