Pengalaman Makan Steak di Tokyo Skipjack Kota Wisata Bikin Nagih, Menu Rahasia Steak Juicy dan Mushroom Sauce yang Mantap

Pengalaman Makan Steak di Tokyo Skipjack Kota Wisata Bikin Nagih, Menu Rahasia Steak Juicy dan Mushroom Sauce yang Mantap

RUANGBOGOR - Tokyo Skipjack di Kota Wisata, Cibubur, adalah destinasi wajib bagi pecinta steak. Dengan alamat di Jl. Wisata Utama Jl. Pesona Amsterdam Raya 1 No.15 No.i1, Ciangsana, Kec. Gn. Putri, Kabupaten Bogor, tempat ini memang jadi primadona buat yang lagi cari pengalaman kuliner yang seru.

Tempatnya oke banget, ada private room juga di atas, tapi ya, kalo mau nyari waiter, agak ribet. Harus turun dulu karena mereka nggak standby di private room. Tapi tenang aja, ada area outdoor dan indoor juga kok.

Steak di sini bener-bener bikin nagih. Dagingnya lembut banget dan juicy, porsinya juga gede banget, puas deh! Terus, mushroom sauce-nya juara banget! Creamy, gurih, dan bikin ketagihan. Plus, ocha-nya bisa di-refill sepuasnya!

Pelayanannya juga oke banget, pegawainya ramah dan helpful banget. Tenderloinnya juara, pesen yang medium well, buat yang susah ngunyah daging, ini pilihan yang tepat karena tanpa lemak. Brownies-nya juga enak, nggak terlalu manis, apalagi kalo ditambahin ice cream, wah, jadi pas!

Resto ini spesialis di bidang steak. Cobain deh NZ Striploin di sini, dagingnya ditaburi lada, jadi buat yang belum terbiasa makan steak yang ditaburin lada, mungkin agak kurang nyaman, tapi bagi saya, steak-nya enak banget! Porsinya sama dengan resto lainnya, tapi di sini nggak jual spaghetti, carbonara, dan sejenisnya. Pure jual steak, rice bowl, french fries.

Harga makanannya juga variatif, mulai dari Rp70 ribu sampai Rp350 ribu. Jadi, buat yang lagi pengen makan steak enak, Tokyo Skipjack ini jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi!

Pertama kali kenal Tokyo Skipjack dari iklan di Instagram yang nawarin burger. Eh, ternyata, burger itu cuma sebagian kecil dari menu di sini. Mayoritasnya malah steak, bro!

NZ Prime Steer Striploin

Dagingnya juicy banget. Sayangnya, ada minyak yang nemplok di sini. Nah, yang penting, catet ya, steak di sini gak disajikan dengan side dish. Meskipun bisa pesen side dish secara terpisah, pas disajikan, side dish-nya disatukan dengan piring steak.

Mushroom Sauce

Bedanya sama mushroom sauce di tempat lain, di sini pake cincangan jamur beneran. Jadi kerasa bener-bener makan mushroom sauce sama jamur asli. Tapi, agak susah nge-cocol, harus serokin sausnya biar bisa ambil.

Mitsuba Mash

Ini mash potato biasa aja sih. Beda banget sama klaimnya di menu. Rasanya biasa aja, gak ada yang spesial.

Corn Batayaki

Manis, gurih, enak banget! Dan yang paling penting, gak ada jagung yang gosong, cuma sedikit aja.

SKPJCK BURGR

Meskipun bukan menu utama di sini, tapi burger-nya termasuk enak lho, kelas gourmet gitu. Pattynya berasa banget dagingnya, dan sausnya juga enak banget. Dan, bonusnya, disajikan dengan kentang goreng!

Minuman ini rasanya kayak sirup mawar gitu. Esnya juga banyak banget, bikin segar!

Tapi, ada kekurangan besar di Tokyo Skipjack nih. Identitas restorannya agak nggak jelas. Katanya fusion Jepang dan Barat, tapi kebanyakan menu malah gak keliatan banget fusion-nya, terutama minuman-minumannya.

Jadi, buat kamu yang mau makan steak atau burger enak, bisa coba deh ke Tokyo Skipjack. Tapi, jangan terlalu berharap sama identitas fusion-nya ya!

Gak nyangka banget, langit-langit kota wisata punya satu rahasia lezat yang belum pernah aku coba sebelumnya. Dan ya, itu adalah Tokyo Skipjack, bro!

Tokyo Skipjack di kota wisata ini cabang keempatnya di Indonesia, dan lokasinya emang gak bisa dilewatin. Di jl. Boulevard utama, konsep bangunannya yang dominan putih plus design uniknya bikin eye-catching banget.

Ada dua tempat duduk di Tokyo Skipjack, bro. Ada yang indoor non-smoking ber-AC di bangunan utama, dan outdoor smoking serta indoor ber-AC di lantai dua. Nah, kalo mau pake lantai dua buat acara, minimal bayarnya 6 juta rupiah, loh.

Menu di sini gak cuma steak aja, ada burger dan nasi juga, bro. Hari ini, gue makan bareng temen-temen, jadi pesenannya agak banyak. Nah, ini dia:

1. AUS Beef Striploin 200gr (110k)

Dagingnya juicy banget, bro. Disajikan dengan jagung manis yang grilled dan french fries. Dagingnya juicy, porsinya gede, dan bisa pilih satu jenis saus buat dipaduin.

2. Steak of the Sea (95k)

Ini steak dari ikan tuna, bro. Disajikan di meja tanpa aroma amis sama sekali. Saus tar-tarnya enak banget, daun bayamnya juga pas banget. Potongan daging tunanya tebal dan seasoningnya berasa. Gue suka banget sama steak tuna ini.

3. T-Bone 400 gram (325k)

Ini steak yang bisa buat sharing bareng temen. Penyajiannya estetik banget, bro. Gue pesen medium, dagingnya juicy, seasoningnya meresap, dan teksturnya empuk. Nah, buat T-Bone ini bisa pilih dua jenis saus.

4. Pulled Brisket Burger (75k)

Burger homemade yang beda dari yang lain, bro. Dagingnya bukan ham biasa, tapi brisket yang dipotong-potong. Seasoning brisketnya terasa banget, porsinya juga buat satu orang puas.

5. Jiro Rice Bowl (60k)

Menu rice bowl yang gak boleh dilewatin, bro. Penyajiannya pake mangkok dengan nasi pulen di bagian bawah, lalu di atasnya ada daging sapi dan telur. Porsinya gede, daging sapinya empuk, dan sausnya asin serta gurih.

6. Lemon tea

Minumannya segar, manisnya pas, sama kayak yang di luaran.

Oh iya, satu lagi, di sini ada lebih dari lima pilihan saus buat pelengkap steak, bro. Favorit gue adalah Coffee BBQ, punya rasa kopi yang unik!

Tokyo Skipjack emang restoran steak yang udah lama gue pengen cobain. Tempatnya luas, ada indoor dan outdoor, plus area di lantai dua juga ada. Dan harganya juga gak bikin kantong bolong, mulai dari 100 ribuan aja, bro. Selain steak, ada juga menu nasi dan burger.

Dari segi pelayanan, ramah banget dan penyajiannya juga cepet. Nah, ini dia pengalaman gue pesenannya:

1. Aus Beef Striploin (110k)
2. Steak of The Sea (95k)
3. T-Bone 400 Gram (325k)
4. Pulled Brskt Burger -- Regular (75k)
5. Jiro Rice Bowl (60k)
6. Strawberry Smoothies (35k)

Dan sausnya banyak banget pilihannya, bro. Ada Honey Mustard, White BBQ, Coffee BBQ, Wasabi Butter, Home Made BBQ, Japanese Chimchurri, sama White Mushroom. Yang gue paling suka sih White Mushroom, sausnya ada potongan jamurnya dan kekentalannya pas banget.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index