10 Destinasi Wisata Surga Tersembunyi di Subang, Pasti Tak Pernah Kamu Bayangkan!

10 Destinasi Wisata Surga Tersembunyi di Subang, Pasti Tak Pernah Kamu Bayangkan!
10 Destinasi Wisata Surga Tersembunyi di Subang, Pasti Tak Pernah Kamu Bayangkan. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Wisata pantai dan nuansa hijau selalu menarik perhatian para pelancong. Suasana segar yang alami pasti menjadi hal yang didamba-dambakan banyak orang.

Kabupaten Subang memiliki pesona alam yang memikat, mulai dari pantai di utara hingga pegunungan di selatan Di antara keindahan alam tersebut, terdapat sejumlah destinasi wisata yang masih tersembunyi dan menawarkan pengalaman liburan yang unik.

Dilansir dari Channel Youtube Kota Subang pada Senin 25 Maret 2024, berikut adalah sepuluh destinasi wisata tersembunyi yang patut Anda kunjungi di Kabupaten Subang:

1. Pantai Cirewang

Terletak di Desa Pangarengan, Kecamatan Legonkulon, pantai ini menjadi destinasi wisata baru di pantai utara Subang. Pohon-pohon bakau yang eksotis di tepi pantai menjadi objek foto yang menarik.

2. Pulau Garam

Di desa Sukasari, terdapat Pulau Garam yang berupa hamparan pasir luas dari barat ke timur. Di sebelah selatan pulau, terdapat beberapa pulau kecil lainnya, termasuk Pulau Buyut yang memiliki makam leluhur Desa Gantar.

3. Mangrove 3 Situ

Terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe, tempat ini merupakan bekas galian pasir yang kini telah direklamasi menjadi area wisata. Pengunjung dapat menikmati suasana pantai sambil menaiki perahu dan menikmati keindahan alam.

4. Bukit Pasir

Terletak di Desa Bantarsari, Kecamatan Cijambe, pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbenam dari atas bukit. Tempat ini juga cocok untuk berkemah dan menikmati malam di bawah bintang-bintang.

5. Lima Pilar Banjaran

Terletak di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, tempat ini menawarkan keindahan sunrise dan sunset sekaligus. Pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam Subang Selatan dari sini.

6. Mata Air Hera

Berlokasi di kampung yang sepi di Desa dan Kecamatan Jeruk, tempat ini menawarkan sumber mata air yang disalurkan ke dalam dua kolam. Pengunjung dapat bermain air dan menikmati suasana sekitar.

7. Sumber Mata Air Cisaat

Terletak di Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, sumber air ini mengalir dari dalam pohon bambu dan dialirkan ke beberapa kolam kecil di sekitarnya. Tempat ini cocok untuk bermain air dan bersantai.

8. Hutan Pinus Digoreng

Berlokasi di Kampung Sigendol, Kecamatan Hutan Pinus, tempat ini merupakan hutan pinus seluas empat hektar yang dijadikan tempat wisata keluarga. Pengunjung dapat bersantai di bawah pohon pinus sambil menikmati kuliner lokal.

9. Curug Cijaja

Terletak di Kecamatan Ciater, curug ini merupakan air terjun kecil di tengah hutan dan kebun. Pengunjung dapat bermain air dan menikmati suasana pegunungan yang sejuk.

10. Curug Cina

Terletak di Desa Curug Agung, Kecamatan Sagalaherang, curug ini memiliki sumber mata air hangat yang menjadikan nilai tambah bagi objek wisata ini.

Dengan berbagai destinasi wisata yang menarik dan masih tersembunyi ini, Kabupaten Subang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para wisatawan. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi keindahan alam Subang dan menikmati petualangan yang menyenangkan!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index