Wisata 5 Pantai Indah di Gunungkidul Jogja, Bisa Dikunjungi Sekali Jalan dengan HTM Rp10 Ribu Saja

Wisata 5 Pantai Indah di Gunungkidul Jogja, Bisa Dikunjungi Sekali Jalan dengan HTM Rp10 Ribu Saja
Wisata 5 Pantai Indah di Gunungkidul Jogja, Bisa Dikunjungi Sekali Jalan dengan HTM Rp10 Ribu Saja. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Yogyakarta tidak pernah kehabisan pesona alam untuk dikunjungi. Berbagai tempat sangat cocok dijadikan tempat wisata murah dengan budget yang ramah di kantong.

Dilansir dari Channel Youtube Elocer pada Rabu 27 Maret 2024, ada 5 pantai indah di Jogja yang lokasinya berdekatan sehingga bisa dikunjungi dalam waktu satu hari saja.

Dan yang menarik, cukup membayar tiket masuk sekali sebesar 10.000 rupiah, sahabat bisa menikmati keindahan semua pantai yang ada di wilayah Gunung Kidul.

1. Pantai Drini

Pantai Drini menawarkan pemandangan indah hamparan pasir putih serta birunya air laut yang jernih. Dengan gazebo-gazebo yang tersedia, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi pantai.

Tidak hanya itu, di Pulau Drini, terdapat spot foto menarik yang menjadi daya tarik tersendiri. Dan jangan lewatkan kesempatan untuk menaiki puncak Pantai Drini yang menawarkan pemandangan spektakuler.

2. Pantau Stili

Pantai Slili menawarkan pesona pantai yang indah dengan hamparan pasir putih yang luas. Di sekitar lokasi parkir, terdapat beberapa warung makan dan kafe yang menyajikan berbagai hidangan lezat.

Gazebo-gazebo yang tersedia juga menjadi spot yang cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan.

3. Pantai Mesra

Pantai Mesra menawarkan air laut yang jernih dan deburan ombak yang tenang. Hamparan rumput hijau dan gazebo-gazebo yang tersedia menjadikan pantai ini sebagai tempat yang nyaman untuk bersantai.

Segara Cafe di sekitar pantai juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan sambil menikmati kuliner lezat. Jajanan di sini juga terbilang cukup murah, jadi kamu bisa makan seafood sepuasnya.

4. Pantai Kukup

Pantai Kukup dikelilingi oleh bukit batu karang yang lebat dengan pohon hijau yang rindang. Air lautnya yang berwarna biru dan deburan ombak yang kencang menambah pesona pantai ini. Pengunjung juga dapat menikmati pasir putih yang luas dan landai untuk bersantai.

5. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti menawarkan pasir putih yang lembut dan air laut yang sangat jernih. Terdapat gazebo-gazebo dan payung-payung pantai yang bisa digunakan untuk istirahat sambil menikmati pemandangan sekitar. Bukit Watu Gila menjadi spot yang sempurna untuk melihat panorama pantai Indrayanti dari ketinggian.

Dengan rekomendasi ini, teman-teman dapat merencanakan liburan seru dalam satu hari di Jogja dengan mengunjungi pantai-pantai indah yang menakjubkan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk plan rekreasimu yang menyenangkan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index