Menikmati Sunset Terbaik di Obelix Sea View, Destinasi Wisata Baru yang Sedang Viral di Jogja

Menikmati Sunset Terbaik di Obelix Sea View, Destinasi Wisata Baru yang Sedang Viral di Jogja
Menikmati Sunset Terbaik di Obelix Sea View, Destinasi Wisata Baru yang Sedang Viral di Jogja. (Traveloka)

RUANGBOGOR -- Pesona alam Jogja memang tidak ada habisnya. Bibir pantai yang sangat panjang, membuat wilayah ini sangat wajib dieksplor dari berbagai sisi.

Dilansir dari Channel Youtube Elocer pada Rabu 27 Maret 2024, ada objek wisata baru yang sedang viral di Jogja, namanya Obelix Sea View.

Untuk sampai ke objek wisata ini, kita perlu membayar tiket masuk sebanyak 3 kali. Tapi tenang, ada tips dan trik supaya sahabat bisa menentukan berapa budget yang harus dikeluarkan.

Selain itu, Channel Youtube Elocer juga memberi informasi tentang jalur menuju Obelix Sea View, apakah susah atau tidak, langsung saja kita simak!

Perjalanan dimulai dari Jalan Parangtritis. Jika sudah memasuki TPR Parangtritis, kita akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 10.000 per orang.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Parangtritis, seperti mandi bola, naik ATV, atau menaiki kuda bendi. Setelah menikmati Pantai Parangtritis, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke objek wisata berikutnya.

Ada dua jalur yang bisa dipilih, yaitu jalur ke kiri yang lebih landai namun jauh, atau jalur ke kanan yang lebih dekat namun melewati tanjakan yang ekstrim.

Jika memilih jalur ke kanan yang lebih dekat namun menanjak tajam. Pastikan kendaraan dalam keadaan fit dan gunakan gigi rendah.

Tidak jauh dari belokan, kita sudah sampai di wilayah Gunung Kidul, di mana kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang.

Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju Obelix Sea View. Jalurnya cukup menantang dengan tanjakan yang ekstrim, namun pemandangan di sepanjang perjalanan sangat mempesona.

Sampai di Obelix Sea View, kita akan dimanjakan dengan pemandangan indah Pantai Parangtritis dari kejauhan. Tempat ini menjadi favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati sunset dengan panorama alam yang menakjubkan.

Wahana Menarik di Obelix Sea View

Ada banyak spot foto menarik yang bisa digunakan pengunjung secara gratis, serta fasilitas food plaza yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman.

Selain itu, di Obelix Sea View juga terdapat berbagai wahana menarik seperti single swing dan kabel swing dengan harga terjangkau. Pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan cahaya yang spektakuler di The China, yang hanya ada di tempat ini.

Alamat

Obelix Sea View berada di Area Hutan, Giricahyo, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Operasional

Obelix Sea View beroperasi dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Jam bukanya cukup lama kan, sehingga kamu bisa menikmati panorama pantai di hampir sepanjang waktu. Namun kunjungan terbaik di tempat ini adalah dari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Adapun terkait harga tiket masuk untuk Obelix Sea View berkisar di antara Rp30.000 untuk hari keja dan Rp50.00 untuk hari libur.

Sebelum pulang, jangan lupa mampir ke gift shop untuk membeli oleh-oleh berupa bakpia atau kerajinan tangan yang cantik.

Demikianlah ulasan singkat tentang Obelix Sea View, destinasi wisata baru yang sedang viral di Jogja. Semoga informasi ini bermanfaat untuk sahabat semua.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index