Wisata Banten

Wisata Banten Rasa Private Resort Harga Terjangkau, Pantai Seolah Punya Sendiri: Alam Masih Natural Banget

Wisata Banten Rasa Private Resort Harga Terjangkau, Pantai Seolah Punya Sendiri: Alam Masih Natural Banget
Suasana pantai saat sunset di depan lokasi 8988 Beach Resort. (instagram @8988beachresort)

RUANGBOGOR -- Info spot healing kali ini berada di Ujung Kulon, Banten. Kalau dari Jakarta mungkin bisa 5 jam lebih ya. Di Ujung Kulon ini banyak banget pantainya sehingga bikin siapapun excited banget mau menjelajahi.

Di Ujung Kulon terdapat sebuah villa atau resort yang kalau sudah berada di sana itu seperti menjadi milik kamu alias private resort.

Untuk sampai ke sana kamu harus menuju Tanjung Lesung dulu. Jalanan lancar dan sepi serta kondisinya sudah mulus banget.

Nah, dari Tanjung Lesung ini seperti berada di atas bukit. Dan asal kamu tau, jalanannya bener-bener sepi banget. Paling cuma satu motor atau satu mobil gitu yang lewat.

Setelah itu kamu akan ketemu daerah yang ramai, seperti daerah kotanya. Ada pasar dan Alfamart juga di sini.

Dalam perjalanan ini kalian harus hati-hati, karena masih banyak hewan-hewan liar yang berkeliaran, seperti buaya dan biawak.

Jadi memang masih natural banget ya, tapi tenang aja ya, hewan-hewan di sini pun juga enggak ganggu kok.

8988 Beach Resort Ujung Kulon

Resort yang kami maksud adalah 8988 Beach Resort Ujung Kulon, yang berada di daerah Pandeglang Banten.

Area parkiran resort ini tidak terlalu luas, tapi ini wajar, karena jumlah kamar di sini sangat sedikit, hanya 6 yang dibagi dua area. Di kanan tiga room, di kiri juga sama tiga room.

Di depan kamar masing-masing tersedia area duduk dengan kursi panjang dari kayu dan ada mejanya juga. Kalian bisa santai-santai di depan kamar ini, oke banget ya. Di depannya ini ada tenis meja, beberapa sepeda, dan ATV. Semuanya gratis nih.

Terus ada tempat main anak-anak juga. Walaupun enggak banyak, seenggaknya anak-anak juga nggak bosen.

Yang lucunya tuh, di sini ada kolam kura-kura. Biasanya kan kolam ikan, ya, tapi ini kolam kura-kura. Kolamnya tuh gede banget dan kura-kuranya juga banyak.

Ada Apa Aja di Kamar Resort Ini?

Di dalam kamar ada ambalan panjang yang dijadikan untuk meja. Di atas ambalan ada TV yang ukurannya cukup besar lah ya. Terus ada wifi juga di sini, jadi kalian bisa nonton YouTube.

Kemudian ada kursi dan tempat sampah. Untuk komplemennya hanya disediakan dua botol air mineral yang ukurannya kecil, tapi kalian bawa kopi, teh, gula, dan rumah ya. Ada area mojok gitu di sini.

Buat yang bawa barang banyak, jangan khawatir karena ada lemari yang bisa difungsikan untuk menaruh barang-barang itu, lengkap dengan gantungan baju. Di atas lemari ada AC yang siap mendinginkan suasana.

Juga telah disiapkan sajadah buat kamu yang Muslim. Kamar mandinya cukup luas, samping pintu ada wastafel, dan ada kloset duduk.

Di sini sudah disediakan water heater. Tidak disediakan aminitis tempat atau sabun dan sampo, jadi bawa sendiri dari rumah ya. Di dalamnya ini ada room shower, ada hand shower juga.

Kolam Renang

Salah satu yang pasti kamu suka dari 8988 Beach Resort ini yaitu fasilitas kolam renangnya yang gede banget ya. Di sini ada kolam untuk dewasa dan juga ada kolam untuk anak-anak.

Tanaman-tanamannya juga tertanam dengan baik. Jadi ngelihatnya tuh nyenengin banget. Kemudian ada tempat-tempat duduk yang dari semen gitu ya. Pokoknya ini bakalan seru banget sih kalau untuk acara-acara gitu. Berasa private lah.

Berasa Pantai Punya Sendiri

Tempat ini seperti villa pribadi gitu loh. Di sebelah kiri villa ada area duduk, untuk santai-santai juga bisa. Spesialnya di sini memang kelihatan lapang banget dan di sini tidak bising.

Kamu pasti happy banget kalau nginep di 8988 Beach Resort. Tempatnya kayak di Pulau sendiri, enggak ada suara kendaraan, yang ada tuh cuma suara angin sama ombak ya, pokoknya suasananya itu tenang banget!

Pasir Pantai Masih Natural Banget

8988 Beach Resort ini memiliki akses pantai sendiri. Pasirnya juga bersih dan halus banget. Terus ada icon ayunan yang di atasnya bertuliskan 8988 Sunset yang menjadi background-nya kita di sore ini. Benar-benar indah banget, karena pasirnya ini halus banget.

Kalian kalau lari-larian di sini juga enggak akan sakit kaki ya, karena emang enggak ada karangnya, teman-teman, pantainya juga landai 30 meter, ya, jadi aman lah untuk berenang.

Harga Gak Mahal

Tempat 8988 Beach Resort ini wajib banget masuk list kalau kalian ke Ujung Kulon. Fasilitasnya udah cukup lengkap, harganya juga nggak mahal. Bisa untuk acara-acara seperti menyewa private Villa.

Memiliki akses pantai dengan pasir putihnya. Pokoknya tempat ini bakalan menjadi kenangan yang enggak terlupakan dalam perjalanan kita di Ujung Kulon.

Alamat: Jl. Taman Nasional Ujung Kulon, Kertajaya, Kec. Sumur, Kab. Pandeglang

Untuk reservasi silakan hubungi nomor berikut:

0838-8888-988 (WA)
0889-0115-1010

Atau follow akun Instagram @8988beachresort

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index