Wisata Bandung

5 Wisata Alam Bandung bak Negeri di Atas Awan, Cocok Buat Healing Saat Libur Lebaran!

5 Wisata Alam Bandung bak Negeri di Atas Awan, Cocok Buat Healing Saat Libur Lebaran!
Tebing Keraton, Taman Langit, dan Wayang Windu Masuk dalam Daftar Wisata Alam Bandung yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran. Sumber foto: tiktok.com/@bosavetheexplore.

RUANGBOGOR.COM - Dengan begitu banyak pilihan destinasi wisata alam yang menakjubkan, Bandung memang layak dijuluki sebagai negeri di atas awan.

Aneka tempat wisata alam di Bandung sangat cocok dikunjungi untuk healing saat libur Lebaran.

Menghirup udara segar sejenak sambil menikmati indahnya pemandangan alam buatan Tuhan sangat menenangkan hati.

Terlebih Bandung merupakan kota yang terkenal dengan pesonanya, bukan hanya menyuguhkan wisata belanja dan kuliner, tetapi juga menyajikan keindahan alam yang menakjubkan.

Buat kamu yang mencari tempat untuk menyegarkan pikiran dan hati saat libur Lebaran, wisata alam di Bandung menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Dilansir dari tiktok @bosavetheexplore, ada lima rekomendasi wisata alam Bandung yang seolah membawamu ke negeri di atas awan.

1. Tebing Keraton

Lokasinya ada di Puncak Kordon, RT.2/RW.10, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung Barat, Jawa Barat 40198.

Tebing Keraton menawarkan pemandangan alam yang memesona. Dari sini, kamu dapat menyaksikan langit biru yang memayungi keindahan alam Bandung, di antara awan putih yang lembut.

Suasana tenang dan udara segar membuat Tebing Keraton menjadi tempat yang cocok untuk merenung dan mengisi waktu liburan Lebaran dengan kedamaian.

Harga tiket masuknya Rp17.000. Disarankan untuk datang saat pagi hari agar bisa melihat samudra awan yang sangat indah.

2. Situ Patenggang

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey.

Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik.

Danau alami yang terletak di daerah Ciwidey ini menawarkan keindahan alam yang memesona.

Kamu dapat menikmati pemandangan danau yang tenang, berkeliling dengan perahu, atau sekadar duduk-duduk di tepi danau sambil menikmati udara segar dan keindahan alam sekitar.

Tempat wisata alam di Bandung ini punya nuansa syahdu dan udara segar, sangat cocok buat healing saat libur Lebaran. Harga tiket masuknya cuma Rp25.000.

3. Taman Langit Pangalengan

Lokasinya ada di Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung Regency, West Java 40378.

Berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan pemandangan spektakuler dari atas awan dan udara yang segar, mirip dengan suasana negeri di atas awan.

Di sini, pengunjung dapat menikmati kegiatan seperti bermain flying fox, meluncur di alam terbuka dengan panorama pegunungan sebagai latar belakang yang memukau.

Keunikan Taman Langit Pangalengan terletak pada kemiringan lahan yang memungkinkan pengunjung merasakan sensasi berada di atas awan.

Kalau kamu beruntung bisa menyaksikan samudra awan yang sangat indah. Harga tiket masuknya Rp15.000.

4. Jembatan Cinta Situ Cileunca

Jembatan Cinta Situ Cileunca adalah salah satu objek wisata yang menarik di daerah Pangalengan, Bandung Selatan.

Berlokasi di sekitar Danau Situ Cileunca, jembatan ini menjadi ikon romantis bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam sambil merasakan atmosfer cinta yang menguar.

Jembatan Cinta Situ Cileunca terbuat dari kayu dan melintasi aliran sungai yang mengalir deras di bawahnya.

Pemandangan sekitar yang hijau dan aliran air yang jernih menambah suasana romantis dan tenang di sekitar jembatan.

Harga tiket masuknya gratis, karena ini adalah salah satu akses jalan untuk warga Situ Cileunca.

5. Wayang Windu Panenjoan

Terletak di sebelah timur kota Pangalengan di Kabupaten Bandung di Jawa Barat, Indonesia, sekitar 40 km sebelah selatan dari Kota Bandung.

Wayang Windu Panenjoan adalah objek wisata alam yang menarik yang terletak di kawasan Gunung Wayang dan Gunung Windu, Pangalengan, Bandung Selatan.

Tempat ini terkenal karena keindahan alamnya yang memukau, serta menjadi destinasi favorit bagi para pendaki dan pecinta alam yang ingin menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Harga tiket masuknya Rp15.000, banyak spot foto yang instagramable yang akan membuatmu semakin hits saat libur Lebaran.

Itulah lima rekomendasi wisata alam Bandung yang cocok dikunjungi untuk healing saat libur Lebaran.

Jadi, manfaatkan liburan Lebaranmu untuk menyegarkan pikiran dan hati dengan mengunjungi tempat-tempat indah ini dan nikmati keindahan alam yang luar biasa di Bandung. ***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index