Ayam Gohyong di Cikini Ini Antreannya Membludak, Wajib Sabar Kalau Mau Jajan Enak

Ayam Gohyong di Cikini Ini Antreannya Membludak, Wajib Sabar Kalau Mau Jajan Enak
ilustrasi ayam gohyong (instagram.com/erwantysari)

RUANGBOGOR -- Sebuah fenomena kuliner baru tengah mencuri perhatian warga Jakarta, terutama di sekitar daerah Cikini. Ayam Gohyong Abang, sebuah kreasi kuliner yang unik dan lezat, berhasil menarik minat banyak orang dengan antrian yang panjang setiap harinya.

Ayam Gohyong Abang ini dikenal dengan keunikannya dalam penyajiannya yang berbeda dari yang lain. Mulai dari jam 4 sore, gerobak penjualnya sudah berada di lokasi di depan Stasiun Cikini, dan dalam waktu singkat, antrean sudah terlihat membentang.

"Saya ngelihat rame banget benar-benar ngantri ya lagi juga biasanya langsung berarti kita nomor satu nih ya," ujar Teguh, pemilik Channel Youtube Kubiler, dilansir pada Jumat 29 Maret 2024.

Kisah sukses dari Ayam Gohyong Abang ini dimulai dari sebuah video yang diunggah oleh salah seorang pelanggan ke platform media sosial TikTok. Video tersebut dengan cepat menjadi viral dan menarik perhatian banyak orang, menjadikan Ayam Gohyong Abang sebagai pembicaraan hangat di kalangan warga Jakarta.

"Enggak tahu yang viral itu malah dari customer pembeli. Dia ng-videoin punya TikTok dari situ ke TikTok TikTok kayak gitu," jelas penjual Ayam Gohyong Abang, Mas Dar.

Proses Pembuatan Ayam Gohyong

Dalam video tersebut, proses pembuatan Ayam Gohyong Abang terungkap, dimulai dari adonan ayam cincang dan bakso cincang yang dicampur dengan tepung dan bumbu-bumbu khas.

Kemudian digulung dengan kulit lumpia dan dipotong-potong sebelum digoreng. Setelah matang, ayam ini disajikan dengan kuah saus mentega yang khas, memberikan cita rasa yang unik dan lezat.

Harga Ayam Gohyong

"Harganya Rp25.000 seporsi dapatnya 6 potong, wah kita cobain dulu kuahnya nih guys. Seger banget kuahnya tuh asem-asem gitu loh," ujar Teguh.

Dengan porsi yang besar dan harga yang terjangkau, tidak heran jika Ayam Gohyong Abang ini menjadi primadona di kawasan Cikini. Meskipun antrean panjang, pelanggan rela menunggu demi mencicipi hidangan yang unik dan lezat ini.

Dalam wawancara, sang pemilik, Mas Dar, menjelaskan bahwa awalnya usaha ini dimulai hanya berdua dengan istrinya, namun dalam waktu singkat, permintaan meningkat drastis hingga mencapai 800 sampai 900 porsi per hari.

"Dari 20 porsi pertama kita bisa sampai sekarang 800 sampai 900 porsi serius," ungkap Mas Dar dengan senyum bahagia.

Dengan kesuksesan yang diraihnya, Mas Dar berencana untuk terus memperluas usahanya agar bisa melayani lebih banyak pelanggan.

"Kita nguatin di sini biar di sini benar-benar ini terjaga, apa-apanya biar kuat, biar rapi," tambahnya.

Ayam Gohyong Abang telah membuktikan bahwa dengan cita rasa yang istimewa dan promosi yang tepat, sebuah usaha kecil bisa tumbuh menjadi besar dan mencapai kesuksesan yang gemilang.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index