Kuliner Tangerang

RANS Nusantara Hebat Jadi Pusat Kuliner Terbesar di BSD, Ada 3 Jenis Makanan yang Bikin Jessica Jane Kepincut!

RANS Nusantara Hebat Jadi Pusat Kuliner Terbesar di BSD, Ada 3 Jenis Makanan yang Bikin Jessica Jane Kepincut!
Jessica Jane Ketagihan Cicipi Makanan di RANS Nusantara Hebat yang ada di BSD. Sumber foto: youtube.com/@Jessica Jane

RUANGBOGOR.COM - Youtuber, Jessica Jane baru saja melakukan review aneka makanan yang tersedia di pusat kuliner terbesar di BSD yakni RANS Nusantara Hebat.

RANS Nusantara Hebat merupakan pusat kuliner milik Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep dan bekerjasama dengan Sinar Mas Land.

Alamatnya ada di Jl. BSD Raya Pusat, Cijantra, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15336.  Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Dibangun di atas lahan seluas 2,1 hektar yang bisa menampung sekitar 2.000 orang membuat bisnis milik Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep tersebut dijuluki sebagai pusat kuliner terbesar di BSD.

Keduanya melakukan telah melakukan soft opening pada 22 Maret 2024 lalu. Seminggu setelah dibuka, tempat itu langsung ramai pengunjung.

Bahkan Jessica Jane juga tertarik untuk mencicipi aneka makanan di sana. Tidak main-main, ada 122 tenan makanan yang jadi pilihannya. Saking banyaknya Jessica sampai kebingungan mau mencicipi yang mana dahulu.

“Makanannya terlalu banyak sampai kebingungan, saking banyaknya guys. Aku milih makanan lebih lama daripada makannya.,” kata Jessica di channel YouTubenya.

Setelah mencicipi sejumlah menu makanan, ada tiga kuliner yang jadi favoritnya. Kuliner pertama adalah es kopyor durian yang dibandrol dengan harga Rp45.000.

"Ada segernya dari kopyor terus ada daging duriannya juga waktu disedot, tapi daging duriannya gak terlalu banyak. Ini enak banget sih," ujarnya.

Kuliner kedua yang jadi favorit Jessica Jane adalah kwetiau sapi Alit, dia memesan jenis kwetiaw siram seharga Rp49.000. Menu itu sebenarnya pilihan dari ibunda Jessica, meskipun perlu waktu lama untuk memilih namun rasanya sangat worth it untuk dicoba.

"Gila ini kwetiau nya udah untuk porsi dua orang sih. Emang mama ku ini kalau pilih makanan gak kaleng-kaleng guys. Pokoknya jarang dia pilih makanan gak enak," sambungnya lagi.

Kuliner ketiga di RANS Nusantara Hebat yang bikin Jessica Jane kepincut adalah roti Michiko Bloeder dengan isian smoke beef seharga Rp12.000.

Roti tersebut tidak dimakan di tempat karena Jessica sudah cukup kenyang dan dia ingin bermain tenis setelah kulineran, jadi dia tidak mau memaksakan terlalu kenyang agar bisa olahraga dengan nyaman. Keesokan harinya, adik dari Jess No Limit itu terkesan dengan rasa roti Michiko Bloeder.

"Hmm baru nempel di mulut aja udah enak guys. Aku gak suka roti tapi ini rotinya enak lembut banget. Jadi penasaran yang rasa bakso ayam, gila ini enak banget sih! Aku selalu menghindari roti tapi kok ini aku ngiler banget ya," pungkasnya.

Itulah tiga makanan favorit Jessica Jane saat kulineran di RANS Nusantara Hebat. Sebenarnya dia juga mencicipi jenis kuliner lainnya seperti soto mie bogor dan es cendol, tetapi kurang cocok dengan seleranya.

Soto mie Bogor yang disantap Jessica dinilai kurang asin, sedangkan es cendolnya terlalu kenyal sehingga susah untuk dikunyah. Dia juga membawa pulang camilan keripik balado seharga Rp35.000 dengan berat seperempat kilo.

Meski demikian, youtuber berusia 24 tahun ini memberikan pujian untuk pusat kuliner milik Raffi Ahmad dan Kaesang Pangerep karena jumlah tenan dan jumlah tempat duduk seimbang, sehingga pengunjung bisa menyantap makanan dengan nyaman.

Gimana nih, tertarik untuk kulineran di RANS Nusantara Hebat? Langsung saja meluncur ke alamat yang sudah dituliskan dalam artikel ini ya.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index