Kuliner Tangerang

5 Tempat Makan Kwetiau Enak di Tangerang dengan Porsi Besar Mengenyangkan, Salah Satunya Dapat Cap Jessica Jane Approved!

5 Tempat Makan Kwetiau Enak di Tangerang dengan Porsi Besar Mengenyangkan, Salah Satunya Dapat Cap Jessica Jane Approved!
Kwetiau Alit di Tangerang, Dapat Cap Jessica Jane Approved Karena Rasanya yang Enak. Sumber foto: instagram.com/@kwetiawalit

RUANGBOGOR.COM - Kwetiau, hidangan khas Tionghoa yang telah meraih popularitas di seluruh Indonesia, menjadi favorit bagi banyak pecinta kuliner.

Di Tangerang, Anda dapat menemukan sejumlah tempat makan yang menyajikan kwetiau dengan cita rasa otentik dan porsi yang memuaskan.

Bahkan salah satunya sudah dapat cap Jessica Jane Approved karena rasanya yang nikmat.

Bagi kalian pecinta kuliner bisa menyimak rekomendasi berikut ini agar tidak salah pilih tempat makan kwetiau.

1. Kwetiau Alit

Kuliner ini memiliki tiga cabang yakni di Food District 1, Mall Ambassador lantai 4, Food Destination, Mal Ciputra lantai 6, serta RANS Nusantara Hebat BSD.

Nah, gerai di pusat kuliner RANS Nusantara Hebat BSD baru saja buka dan langsung dikunjungi oleh Jessica Jane.

Sang YouTuber mengaku kepincut dengan rasanya saat mencicipi kwetiwu sapi siram yang dibandrol dengan harga Rp49.000.

"Gila ini kwetiau nya udah untuk porsi dua orang sih. Emang mama ku ini kalau pilih makanan gak kaleng-kaleng guys. Pokoknya jarang dia pilih makanan gak enak," ujar Jessica dilansir dari chanel Youtubenya.

Porsi Kwetiau Alit yang besar membuat Jessica Jane dan keluarganya bisa makan dengan puas.

2. Kwetiau Ponti 68

Lokasinya ada di Permata Sports Club Food Court, Jl. Taman Permata No.301, Binong, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang.

Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB. Harga makanan di Kwetiau Ponti 68 dibandrol dengan harga Rp18 ribu hingga Rp30 ribu.

Saat makan di tempat ini siap-siap untuk antri karena kuliner ini sangat populer.

Jadi buat kamu yang baru pertama kali coba tidak akan menyesal deh. Terlebih harganya masih ramah di kantong.

Kwetiau bertekstur kenyal tapi tidak lembek. Porsi yang disajikan banyak dengan bumbu yang gurih untuk dinikmati.

3. Bakmi Medan Kebon Jahe

Alamatnya ada di Jl. Baharuddin No. 66, yang berada tepat seberang Toserba Subur di Kota Tangerang.

Bakmi Medan Kebon Jahe telah lama dikenal sebagai surga bagi pecinta kwetiau dan makanan khas Medan di wilayah Tangerang.

Warungnya sederhana tetapi bersih dan nyaman. Saat menyantap kuliner di tempat ini akan terasa rasa autentik yang menggugah selera.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik utama dari Bakmi Medan Kebon Jahe adalah kwetiaunya yang lembut dan kenyal.

Dibuat dengan teknik tradisional dan resep warisan, kwetiau di sini memiliki tekstur yang sempurna dan mampu menyerap bumbu dengan baik.

4. Kwetiau Arang Simpur

Lokasinya ada di Pasar Modern Paramount Serpong, Tangerang. Sesuai dengan namanya, kwetiau ini dimasak dengan cara tradisional memakai arang.

Cara memasak ini membuat aroma smokey akan menyeruak saat menyantapnya. Uniknya, kwetiau yang sudah matang akan dibungkus di atas daun simpur yang akan menambahkan aroma khas.

Pembeli bisa menunggu 5 sampai 10 menit terlebih dulu sebelum menyantapnya agar aroma daun simpur semakin menambah kelezatan.

Youtuber dengan chanel Separuh Aku Lemak pernah mencicipi langsung Kwetiau Arang Simpur.

"Wah, kwetiau-nya ini bumbunya ini cenderung manis karena pakai gula merah. Harum terus tekstur mie nya tipis-tipis," ujar Sari.

5. Kwetiau 28 Aho

Alamatnya ada di Tangerang City Mall, Lantai 2, Rame Rame Food Carnival, Jl. Jendral Sudirman No. 1, Kota Tangerang, Tangerang.

Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Kwetiau 28 Aho Kota Tangerang berhasil mengumpulkan berbagai pujian dan penilaian positif terutama karena rasanya enak, pelayanan prima, serta kebersihan terjaga.

Ada berbagai jenis kwetiau yang bisa dipesan mulai dari kwetiau goreng, kwetiau sirem seafood kwetiau goreng sapi, hingga kwetiau siram. Satu porsi Kwetiau 28 Aho dibandrol dengan harga Rp50 ribuan.

Itulah lima rekomendasi kwetiau enak di Tangerang dengan porsi besar mengeyangkan. Kamu ingin cobain yang mana nih?

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index