Rekomendasi Libur Lebaran 2024: Jangan Bingung-bingung, Tinggal Pilih dari 10 Destinasi Wisata di Magelang Ini

Rekomendasi Libur Lebaran 2024: Jangan Bingung-bingung, Tinggal Pilih dari 10 Destinasi Wisata di Magelang Ini
Rekomendasi Libur Lebaran 2024: Jangan Bingung-bingung, Tinggal Pilih dari 10 Destinasi Wisata di Magelang Ini. (Kabupaten Magelang)

RUANGBOGOR -- Magelang dikenal sebagai tempat yang kaya akan warisan sejarah dan keindahan alamnya. Kota ini menawarkan beragam destinasi wisata yang memikat, mulai dari situs-situs bersejarah hingga keindahan alam yang menakjubkan. Berikut adalah 10 rekomendasi tempat wisata di Magelang versi WTV Global:

1. Puthuk Setumbu

Wisata yang cukup terkenal di Kabupaten Magelang ini menawarkan panorama sunrise yang indah dan memukau. Selain keindahan alamnya, Tukumb Tukumb juga memiliki berbagai spot foto kekinian dan instagramable yang menarik.

Alamat : Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang

2. Mangli Sky View

Destinasi wisata viral ini menyajikan pemandangan indah Gunung Sumbing. Terletak di ketinggian 1570 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan udara yang sejuk dan segar.

Alamat : Area Hutan/Sawah, Mangli, Kaliangkrik, Magelang

3. Air Terjun Kedung Kayang

Merupakan tempat yang menawarkan keindahan alam yang asri. Air terjun ini cocok untuk merefresh jiwa dari segala aktivitas, dengan panorama hijau yang menyegarkan dari air terjun.

Alamat : Desa Wonolelo kedung kayang, Nagrong, Wonolelo, Kec. Sawangan, Kabupaten Magelang

3. Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo adalah destinasi alam indah yang terkenal dengan pemandangan yang bak negeri di atas awan. Dari puncaknya, pengunjung dapat menikmati beragam vegetasi hijau serta pemandangan gunung lainnya seperti Merbabu, Sumbing, Andong, dan Sindoro.

Alamat : Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

4. Nepal Van Java

Terletak di lereng Gunung Sumbing, tempat ini menyajikan panorama alam yang mirip dengan kawasan pegunungan di Nepal. Disamping panorama alamnya yang indah, pengunjung juga dapat menikmati udara yang sejuk serta kecantikan sunrise yang mempesona.

Alamat : Dusun, Butuh, Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

5. Ketep Volcano Theater

Destinasi ini menawarkan panorama alam yang mengagumkan dari ketinggian, dengan view persawahan hingga gunung Merbabu. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati spot foto menarik dan bersantai sembari menikmati keindahan alam Magelang.

Alamat : Jalan Blabak - Boyolali No.KM. 16, Gondangsari, Ketep, Kecatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

6. Silancur Highland

Tempat wisata yang terkenal dengan keindahan sunrise-nya, menyajikan pemandangan pegunungan yang cantik dengan pepohonan yang rimbun dan asri. Pemandangan kota di malam hari juga memanjakan mata pengunjung.

Alamat : Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

7. Wisata Nampan Suko Makmur

Destinasi terbaru ini menawarkan pemandangan indah terasering dengan latar belakang gunung Sumbing. Pengunjung dapat menikmati kecantikan persawahan terasering dan berfoto di spot-spot menarik.

Alamat : Area Sawah, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang

9. Candi Borobudur

Sebagai salah satu ikon pariwisata Indonesia, Candi Borobudur menawarkan pesona yang sulit diabaikan. Bangunan candinya memiliki undak-undak yang penuh cerita dan setupa-setupa Buddha yang menawan.

Alamat : Jalan Badrawati, Kawasan Candi Borobudur, Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

10. Menara Langit

Destinasi yang berada di area perbukitan ini menawarkan panorama 360 derajat keempat Negeri Kahyangan. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat menemukan bangunan layaknya kastil dan spot-spot foto menarik.

Alamat : Ketep Pas, Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

Dengan beragam pilihan destinasi wisata yang menakjubkan, Magelang siap memanjakan pengunjungnya dengan keindahan alam dan sejarah yang luar biasa. Ayo rencanakan liburan Anda dan jelajahi keajaiban Magelang!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index