Back to Nature

Lampung Rasa Bali! Nih Wisata Baru Pantai Pasir Putih Laut Biru Punya Fotografer Keren Rio by The Beach Baru Buka!

Lampung Rasa Bali! Nih Wisata Baru Pantai Pasir Putih Laut Biru Punya Fotografer Keren Rio by The Beach Baru Buka!

RUANGBOGOR - Ada kabar seru nih buat kalian yang suka jalan-jalan ke tempat baru! Rio Motret, si fotografer keren lagi bikin heboh di Lampung Selatan nih karena baru aja bikin tempat wisata terbaru yang namanya Rio By The Beach!

Jujurly, ini pantai pertama di Lampung Selatan yang ngusung konsep Back To Nature, loh.Back to Nature

Jadi ceritanya, Rio tuh sering banget kerja sama sama Dinas Pariwisata Provinsi Lampung buat promosiin pariwisata daerahnya. Terus dari situ, dia tuh kepikiran buat bikin tempat wisata baru yang bener-bener alami gitu di Lampung Selatan. Katanya, dia jatuh cinta banget sama keindahan alam di Lampung, khususnya pantai sama lautnya yang keren abis.

Rio bilang, potensi pariwisata di Lampung tuh setara sama Bali, bro! Makanya dia punya ide buat bangun Rio By The Beach ini. Konsepnya "" banget, dimana 90 persen bangunannya tuh pake bambu biar alamnya tetep alami. Dia pengen banget tempat ini bisa ngundang turis dari mana aja, dari lokal, nasional, sampe internasional.

Rio By The Beach ini punya banyak banget keunggulan buat para pengunjung. Mulai dari harga tiket yang murah, fasilitas yang keren, sampe keindahan pantainya yang bikin adem banget.

Pasirnya halus banget, putih pula. Sunset-nya romantis abis, air lautnya jernih, plus pemandangan tebing-tebing alami yang bikin hati tenang. Dan yang paling keren, ada akses jalan private buat yang mau nikmatin pemandangan dengan nyaman.

Tarif tiketnya pun cuma Rp 35.000,00 doang, tapi kamu dapet akses gratis buat masuk toilet sama kamar mandi. Selain itu, loe juga bisa nikmatin fasilitas gazebo, daybed, dan bean bag secara gratis. Bener-bener ngga rugi deh!

Di sana juga ada food court sama kios makanan-minuman yang lengkap, jadi loe bisa santai makan-makan sambil nikmatin pemandangan. Tapi ya, inget buat jaga kebersihan pantainya ya, gaes. Jangan suka buang sampah sembarangan!

Buat kamu yang hobi foto-foto atau bikin konten kreatif, Rio By The Beach juga ngebuka kesempatan luas buat kamu untuk berkarya tanpa perlu bayar biaya izin lokasi. Tapi ya, akses ini terbatas, jadi pastiin kamu tau term and condition-nya.

Terakhir, Rio bilang kalo Rio By The Beach ini masih terus dalam tahap pembangunan, karena dia pengen bikin tempat wisata yang paling oke di Lampung Selatan. Ada rencana buat bangun cafe dengan area private, berbagai tenant, penginapan, sampe ruang untuk kegiatan seru kayak outbound. Keren banget, kan?

Rio berharap banget dengan hadirnya Rio by The Beach ini bisa majuin pariwisata dan ekonomi warga lokal di Lampung Selatan.

"Ya harapannya bisa memajukan pariwisata dan perekonomian dengan memanfaatkan SDM dan gandeng kawan lama di Lampung Selatan untuk ikut mengolah Rio by The Beach," ujar Rio.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Boby Irawan juga nyambut baik banget nih hadirnya Rio by The Beach. Pemerintah ngarep adanya wisata baru ini bisa menopang ekonomi nasional dari pariwisata.

"Rio by The Beach ini bagian dari strategi kita memajukan perekonomian Lampung," ungkapnya.

Jadi, kapan kamu mau kesini? Ayo, ajak temen-temen kamu buat liburan seru di Rio By The Beach Lampung Selatan ya!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index