Kuliner Jakarta

5 Rekomendasi Restoran Ayam Goreng Paling Favorit di Jakarta, Ada yang Sudah Eksis Sejak 1972

5 Rekomendasi Restoran Ayam Goreng Paling Favorit di Jakarta, Ada yang Sudah Eksis Sejak 1972
Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Umi, Salah Satu Rekomendasi Ayam Goreng Paling Favorit di Jakarta. Sumber foto: instagram.com/@day.treats.

RUANGBOGOR.COM - Hai warga Jakarta dan para pencinta kuliner! Siapa yang bisa menolak pesona ayam goreng yang renyah diluar, juicy di dalamnya, dan diberi sentuhan rempah-rempah yang pas?

Ayam goreng adalah makanan yang akrab di lidah orang Indonesia. Itu sebabnya kuliner ini tidak membosankan untuk disantap.

Bahkan ketika pergi ke luar kota, ayam goreng menjadi kuliner yang paling sering dicari karena rasanya yang tak pernah gagal untuk memikat lidah.

Nah, buat kalian yang sedang mencari tempat makan enak buat menyantap ayam goreng di Ibu kota, ada 5 rekomendasi restoran yang wajib kalian coba nih.

1. Fried Chicken Master

Fried Chicken Master memiliki enam gerai yang tersebar di Bintaro Exchange Mall, Pondok Indah Mall 3, Living World Kota Wisata Cibubur Mall, SQP Building, Kuningan City Mall, dan Blok M Plaza Mall.

Kuliner di tempat ini dinobatkan sebagai ayam goreng paling juicy di Jakarta.

"Kalau ditanya apa ayam goreng paling enak di Jakarta, gue bakal masukin ayam goreng ini ke dalam list tanpa ragu sih. Udah sering banget beli, gurihnya, juicy-nya itu masih sama," ujar Tiktokers dengan akun @nyamwithinop.

"Ini ukuran telapak tangan gue aja masih kalah besar sama dada ayam. Gak cuma lebar, tetapi dagingnya juga cukup tebal. Ini disantap barengan sama nasi hangat tuh definisi jodoh sih. Harga Rp50 ribuan udah dapat nasi sama ayam segambreng tuh good deals ya menurutku," sambungnya lagi.

Salah satu menu paket favorit di Fried Chicken Master adalah paket master paha seharga Rp56.000 yang berisi nasi ayam paha atas dan minuman. Paha ayam di tempat kuliner ini terkenal super juicy, serat dagingnya pun tidak kering jadi nagih saat disantap.

2. Ayam Kriwil

Lokasinya ada di Jl. Balai Pustaka No.28, Rawamangun, Jakarta. Tempatnya cukup luas, cocok jadi tempat kumpul keluarga termasuk untuk bukber saat Ramadan 2024 seperti ini.

Kalau datang rame-rame, kamu bisa pesen Paket Keluarga berisi satu ayam utuh dan nasi liwet serta sambal. Paket ini cukup untuk disantap oleh empat orang.

Bukan hanya ayam goreng, restoran ini juga menyediakan menu ayam presto yang dagingnya lembut. Kamu pun dapat cobain hidangan bebeknya dan olahan seafood seperti ikan, cumi, dan udang.

3. Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Umi

Alamatnya ada di Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 14, Tebet, Jakarta Selatan. Tempat kuliner ini buka dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Ayam goreng ini sudah eksis sejak 1972. Salah satu menu favorit di tempat ini adalah ayam goreng 1/4 ekor.

Porsinya besar sehingga terasa puas saat menyantapnya. Rasanya semakin lezat saat dipadukan dengan kremesan dengan rasa gurih.

Teksturnya empuk, mudah dipotong sehingga tak perlu usaha banyak untuk mengunyahnya. Sebagai menu pelengkap ada cah kangkung yang rasanya gurih dan segar.

4. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

Lokasinya ada di Ruko Food City, nomer 1 Green Lake City Jalan West Europe Boulevard, Cengkareng.

Sebelum digoreng, ayam di tempat kuliner ini dimasak dengan cara dipresto terlebih dahulu.

Proses memasak itu membuat tekstur daging ayam menjadi lembut dan lezat. Tersedia juga menu lainnya seperti plecing kangkung, tahu goreng, dan masih banyak menu lainnya.

Kelebihan dari ayam tulang lunak hayam wuruk juga terletak di sambal nya yang joss banget rasanya.

5. Ayam Goreng Kalasan Borobudur

Alamatnya ada di Jalan Jelambar Baru Raya Nomor 39 B, RT.6/RW.2. Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WB hingga 21.00 WIB.

Ayam Goreng Kalasan Borobudur disajikan dengan taburan kremesan yang melimpah.

Dipadukan dengan sambal pedas dan nasi putih hangat rasanya luar biasa nikmat.

Itulah lima rekomendasi ayam goreng paling favorit di Jakarta. Adakah yang ingin kamu kunjungi?***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index