liburan lebaran di Bali

Cobain Vibes Makan di Desa Jadul Pakai Sendok Kayu dan Pincuk, Cuma di Nasi Tekor Kertalangu Bali Bikin Nagih!

Cobain Vibes Makan di Desa Jadul Pakai Sendok Kayu dan Pincuk, Cuma di Nasi Tekor Kertalangu Bali Bikin Nagih!

RUANGBOGOR - Buat kalian yang lagi liburan lebaran di Bali, jangan ngaku deh ke Pulau Dewata kalo belum nyobain Nasi Tekor Kertalangu Bali! Ini dia salah satu kuliner khas Bali yang wajib dicoba.

Nasi campur emang jadi andalan kuliner di Bali. Di mana-mana pasti nyediain nasi campur, dari warung sederhana sampe restoran mewah, semua punya versi Nasi Campur yang bikin lidah ketagihan. Tapi nasi campur satu ini punya ciri khas beda.

Nah, kalo kamu lagi di kawasan Desa Budaya Kertalangu, Denpasar, wajib mampir ke Warung Nasi Tekor. Gak cuma enak, konsepnya juga keren abis.

Warungnya sendiri bener-bener nge-hits banget. Ada gapura sederhana bertuliskan "Nasi Tekor" yang langsung bikin kamu tahu kalo kamu udah sampe di spot yang bener.

Pas masuk, suasana warungnya bener-bener beda. Eksterior dan interiornya dominan kayu dan bambu, dengan dekorasi yang klasik abis. Yang lebih asik lagi, setiap tamu bakal disambut hangat kayak keluarga!

Nah, nama warungnya diambil dari menu andalannya, Nasi Telor. Tekor itu artinya pincuk daun pisang. Jadi Nasi Tekor ini berisi nasi campur dengan berbagai macam lauk pauk dan sayuran. Ada lawar, serapah ayam, ayam panggang, sambel Bali, kacang goreng, sate lilit, dan kuah ares.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa pesen olahan cumi yang juga bikin nagih. Semuanya disajikan di atas pincuk daun pisang dan piring rotan, bikin makan jadi makin mantep!

Selain Nasi Tekor, di warung ini juga ada menu masakan rumahan lainnya yang gak kalah enaknya. Mulai dari Ayam Bakar Sere Lemo, Nasi Tekor Jukut Gonde, Nasi Campur Bali, Pisang Goreng, sampe Ubi Goreng. Dan buat minumannya juga banyak pilihannya, dari kopi Bali, teh, sampe es tape, semuanya harga nya ramah di kantong banget!

Yang bikin seru, alat masak dan makannya juga masih tradisional banget, mulai dari tungku tanah liat sampe piring dan mangkok dari daun pisang dan batok kelapa.

Warung Nasi Tekor ini dikelola sama sepasang kakek nenek yang ramah banget, namanya Pande Nyoman Darta alias Pekak Darta sama istrinya. Mereka bakal sambut kamu dengan senyum hangat, dan bisa jadi temen makan yang seru banget!

Kalo kamu pengen nyobain Nasi Tekor Kertalangu Bali yang hits banget, langsung aja ke Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati Nomor 113, Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur. Warungnya buka dari jam 9 pagi sampe jam 6 sore, jadi jangan sampe kelewatan ya!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index