MakCiak

Sandiaga Uno Approved! Rumah Makan Padang Terbaik di Jakarta, Tunjangnya Empuk dan Lembut Meleleh di Lidah!

Sandiaga Uno Approved! Rumah Makan Padang Terbaik di Jakarta, Tunjangnya Empuk dan Lembut Meleleh di Lidah!

RUANGBOGOR - Udah tahu belum di kawasan Kalibata, Jakarta ada resto Padang yang bikin ngiler abis! Namanya Kadai Makciak. Ini resto emang jadi the real hidden gem buat penggemar masakan Padang di Jakarta.

Gimana nggak, coba bayangin, mereka bener-bener menjaga tradisi masakan Minang turun temurun dari keluarga mereka. Rasanya? Nampol abis, gak main-main!

Buktinya, gak cuman orang biasa yang kesana, tapi Food Blogger dan YouTuber juga sering nongkrong di sini. Bahkan Menteri Parekraf Sandiaga Uno aja udah kasih acungan jempol buat cita rasa Makciak ini.

"Saya dukung penuh agar kedai ini bisa buka cabang di luar negeri sekaligus mengkampanyekan program Indonesia Spice Up the World menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi kita!" kata Sandiaga.

Tempatnya emang agak nyempil di tower bawah apartemen Kalibata City, tapi itu justru bikin Makciak makin istimewa. Emang sering banget rame, tapi orang-orang rela ngantri buat makan disini.

Dari luar, Makciak keliatan sederhana aja. Tapi begitu kamu masuk, langsung disuguhin etalase kaca penuh dengan hidangan khas Minang. Gak beda jauh dengan rumah makan Padang lainnya, kamu bisa pesen makanan ini dengan nasi atau disajikan di meja.

Nah, kalo kamu ke sini, jangan lupa pesen tunjang. Ini menu paling best seller. Harganya cuman Rp31 ribu, tapi teksturnya kenyal banget, gampang dibelah tanpa effort gitu, dan rasanya? Wah, pokoknya bikin ketagihan!

Buat pelengkap, pesen telur barendonya seharga Rp14 ribu, gak kalah enaknya. Crispy gurih gitu, bro. Makannya dikasih sambel merah, wah, jadi makin mantap!

Pengen variasi? Cobain pesen kuah gulai terpisah, terus cocolin telurnya ke dalam kuah gulai. Kombinasi tekstur dan rasa di mulut beneran bikin nagih abis.

Buat yang suka rendang, Makciak juga punya bumbu spesialnya lho! Rendang khas Minang, bumbunya ngeresep banget. Ada ayam rendang juga. Harganya cuman Rp22 ribu, tapi jangan salah, rasanya bener-bener dapet. Cocok banget buat buka puasa, apalagi kalau datang pas buka puasa, kamu bisa dapet free kurma!

Varian menunya juga lengkap banget. Kadai MakCiak di Kalibata City ini emang yang paling lengkap varian menunya dibandingkan sama cabang lainnya.

Di sini ada sate Padang yang harganya Rp45 ribu, atau kalo kamu mau pesen menu besar, ada kepala kakap harganya Rp48 ribu. Seru banget buat makan-makan sama temen-temen!

Abis kenyang, jangan lupa cobain teh talua. Harganya cuma Rp16 ribu, tapi rasanya gak amis sama sekali, loh. Asik banget buat ngilangin dahaga setelah makan.

Banyak banget nih review dari konsumen yang ngacungin jempol buat cita rasa dan pelayanan di kadai MakCiak.

"Salah satu rumah makan padang terbaik di Jakarta. Rasanya otentik!" ujar seorang warganet.

"Wajib dicoba para Minang Culinary Lovers kalo ke Kalibata City. Rasanya unbeatable dan ada beberapa menu unik yang tidak ada di tempat lain," timpal warganet lain.

"Suka banget sama cita rasanya. Cocok buat yang ingin melepas rindu sama masakan otentik Padang," balas warganet lainnya.

Gimana, ngiler gak sih pengin makan nasi padang di MakCiak? Intinya, kalo lagi di Kalibata, wajib mampir ke Makciak. Lokasinya di Kalibata City Tower Akasia CL20. Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index