Wisata Bandung

Gak Perlu Beli Tiket Pesawat ke Kanada Lihat Air Terjun Niagara, Cukup Beli Bensin Pergi ke Bandung Nikmati Versi Mininya, Nih!

Gak Perlu Beli Tiket Pesawat ke Kanada Lihat Air Terjun Niagara, Cukup Beli Bensin Pergi ke Bandung Nikmati Versi Mininya, Nih!
Curug Malela. (foto: Instagram @cahya_2108)

RUANGBOGOR – Halo sobat RuangBogor di mana pun Anda berada. Kali ini kami mau bahas soal air terjun yang kalau di tanah Sunda disebutnya curug.

Mungkin kamu tahu air terjun Niagara yang terletak di perbatasan Kanada dan Amerika Serikat. Kalo gak tahu, silakan cek google dah. Air terjun ini besar banget, indah dan sungguh menakjubkan.

Bahkan saking luar biasanya air terjun ini, pesulap dunia David Copperfield pernah melakukan atraksi di air terjun tersebut. Dia diikat ke rakit yang terbakar dan didorong ke Sungai Niagara. Lalu dalam waktu kurang dari 60 detik, rakit itu terjatuh setinggi 173 kaki di tepi air terjun. Namun tak disangka, beberapa saat kemudian Copperfield muncul, bergelantungan di tali yang diikatkan pada helikopter yang kemudian menerbangkannya ke tempat aman. Yah namanya juga pesulap.

Nah, untuk menikmati pemandangan suasana air terjun Niagara kamu gak perlu jauh-jauh beli tiket pesawat ke sana. Kamu cukup beli bensin yang banyak terus pergi ke Kabupaten Bandung Barat, dengan berbagai jenis kendaraan. Bisa mobil, motor atau helikopter sekalian.

Curug Malela

Ya, namanya adalah Curug Malela atau berarti air terjun Malela. Curug Malela ini termasuk hidden gem alias tempat wisata tersembunyi di Bandung, yang sekarang sedang menjadi primadona saat liburan dan paling banyak dicari.

Curug Malela memiliki keindahan alam yang sangat cantik yang menarik para wisatawan, terutama saat liburan tiba. Curug yang berada di Bandung Barat ini merupakan tujuan wisata yang sangat tepat bagi kalian yang ingin mendapatkan suasana yang tenang dengan suara gemericik air dan udara yang sejuk, untuk menyegarkan pikiran setelah penat bekerja selama berhari-hari.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 sampai 70 meter, menjadikannya cukup tinggi. Di bawahnya terdapat batuan besar yang dapat menjadi tempat yang nyaman untuk duduk dan menikmati keindahan alam sekitarnya. Bisa dinaiki sebagai spot foto-foto.

Saat mengunjungi Curug Malela, kamu akan menemukan aliran air yang lumayan deras. Di bagian bawah air terjun, terdapat kolam air yang mengalir secara deras dengan kedalaman sekitar 1,5 hingga 2 meter.

Tidak Disarankan Berenang

Kamu bisa menggunakan kolam ini untuk membasuh tangan dan kaki sambil menikmati kesegaran airnya yang khas pegunungan. Namun, di lokasi ini tidak disarankan untuk berenang.

Tetapi tenang saja, karena di sini kamu juga akan menemukan spot pemandangan dan gardu pandang, serta spot foto yang menarik, termasuk tulisan nama tempat ini.

Akses menuju Curug Malela sangat mudah dijangkau, dan yang lebih menarik lagi, harga tiket masuknya cukup terjangkau sehingga tidak akan menguras kantong terlalu dalam.

Alamat Curug Malela: Kampung Mangdid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Harga tiket masuk: Rp 10 ribu (semoga belum naik ya)

Jam operasional: Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index