Sudah Tahu Soto Tangkar Langganan Artis Jakarta? Kuahnya Kental Digodok Pakai Arang Batok, Sehari Ludes 120Kg Daging!

Sudah Tahu Soto Tangkar Langganan Artis Jakarta? Kuahnya Kental Digodok Pakai Arang Batok, Sehari Ludes 120Kg Daging!

RUANGBOGOR - Pecinta kuliner berkuah wajib banget nih cobain makanan berkuah super otentik satu ini yang ada di Jakarta. Udah langganan viral banget karena kuahnya yang bikin nagih, namanya Soto Tangkar 46 Kerajinan.

Saking terkenalnya, banyak banget artis yang nyempetin makan di warung sederhana ini. Salah satunya Kiki Farrel loh!

"Ini soto emang hidden gem di Jakarta! Rasanya sedep banget beneran, kuah santannya gak bikin eneg," ujar Kiki Farrel.

Buat warga Betawi pasti pernah denger kan, soto ini lagi nge-hits banget, terutama yang punya cita rasa khas Betawi. Nah, di tengah kebanjiran soto di Indonesia, ada satu tempat yang terkenal banget sama sotonya, namanya Soto Tangkar 46 Kerajinan!

Kalo kamu mau ngerasain soto tangkar yang legit, enak, dan harganya bersahabat, kamu harus mampir ke sini deh.

Warung sederhana tapi selalu rame pengunjung. Bahkan sampe viral, loh! Banyak yang ngantri buat nyicipin soto di sini.

Buat kamu yang penasaran, lokasinya memang agak masuk ke pemukiman warga, tapi gampang banget buat dicari. Cukup cek di Google Maps, pasti ketemu. Ini soto memang udah legendaris di Jakarta Barat, dan setelah viral, kabarnya satu hari mereka sampe abisin 120 kilogram daging, loh!

Rasanya emang beneran gurih, dagingnya juga gak pelit, dan harganya terjangkau banget.

Selain soto tangkar, di sini juga ada berbagai macam soto lainnya, mulai dari soto daging, soto babat, soto iso, sampe sate manis dan sate kuah. Semuanya lembut dan enak banget. Kuahnya kental berempah dengan cita rasa otentik yang bikin nagih.

Salah satu yang bikin khas banget nih, daging digodok di gentong tanah liat lebih dari 4 jam pakai pembakaran tradisional arang batok. Wih, udah kebayang dong gimana aroma dan bumbu khas rempah bener-bener meresap ke daging.

Harga di sini juga ramah di kantong. Satu porsi soto tangkar mulai Rp15 ribuan aja, untuk paket komplit soto lengkap dengan nasi cuma Rp25 ribuan, sedangkan untuk satenya, cuma Rp3 ribuan aja.

Jadi, kalo kamu lagi di Jakarta Barat dan lagi pengen soto yang bener-bener enak, wajib deh mampir ke Soto Tangkar 46 Kerajinan. Jangan sampe kelewatan, ya!

Jam bukanya dari jam 12 siang sampe jam 11 malam. Langsung cus ke Jl. Kerajinan IV No.15, RT.15/RW.8, Keagungan, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat.

Jangan lupa bawa temen-temen buat rame-rame nyicipin Soto Tangkar 46 Kerajinan, kuliner khas Betawi viral yang bener-bener bikin lidah bergoyang!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index