Pabrik Mie Glosor di Bogor Ini Bisa Hasilkan 400 Ton Sehari, Sajian Khas Bulan Puasa di Kota Hujan

Pabrik Mie Glosor di Bogor Ini Bisa Hasilkan 400 Ton Sehari, Sajian Khas Bulan Puasa di Kota Hujan
Pabrik Mie Glosor di Bogor Ini Bisa Hasilkan 400 Ton Sehari

RUANGBOGOR – Pabrik Mie Glosor "Pak Eman" di Pancasan, Bogor, menjadi salah satu ikon kuliner khas Bogor yang telah berdiri sejak tahun 1960-an. Kuliner ini tidak hanya menjadi primadona setiap bulan Ramadan, tetapi juga menjadi makanan favorit sepanjang tahun bagi warga Bogor dan sekitarnya. Mie Glosor yang lezat ini selalu dicari sebagai menu berbuka puasa, cukup dinikmati dengan sambel kacang dan tempe goreng.

Mie Glosor menjadi bagian dari tradisi kuliner Bogor yang sudah menjadi ikon bagi kota tersebut. Kebanyakan orang percaya bahwa Mie Glosor hanya bisa ditemukan di Bogor, dan keberadaannya telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

Belakangan ini, keberadaan Pabrik Mie Glosor "Pak Eman" semakin dikenal luas karena mampu mensupply Mie Glosor ke sebagian besar pasar di Bogor Kabupaten, termasuk Leuwiliang, Ciampea, Cibinong, Citereup, Cileungsi, Ciawi, Cisarua, hingga Cipanas. Dengan kapasitas produksi sehari mencapai 40 ton, pabrik ini mampu memenuhi kebutuhan pasar yang cukup besar.

Salah satu keunggulan membeli Mie Glosor langsung dari pabrik adalah harganya yang lebih terjangkau. Jika biasanya di tempat jualan takjil satu porsi Mie Glosor dihargai sekitar 6 ribu rupiah, di pabrik ini bisa mendapatkan satu kilogram dengan harga yang sama. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para pedagang takjil yang ingin memasukkan Mie Glosor dalam daftar menu berbuka mereka.

Proses pembuatan Mie Glosor juga menarik untuk diketahui. Tepungnya disaring untuk mendapatkan yang bersih, kemudian direbus dengan api bersuhu tinggi untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada. Setelah itu, mie direndam hingga diolah dengan berbagai bumbu sehingga menghasilkan cita rasa yang khas dan lezat.

Bagi yang penasaran atau belum pernah mencoba Mie Glosor, ini adalah kesempatan yang tepat untuk mencicipinya. Pabrik Mie Glosor "Pak Eman" membuka pintu bagi siapa saja yang ingin menikmati kuliner khas Bogor ini. Jadi, jika Anda berkesempatan berkunjung ke Bogor, jangan lupa mencoba Mie Glosor yang lezat ini!

Berikut adalah informasi detail mengenai Pabrik Mie Glosor "Pak Eman":
Alamat: Jalan Pancasan Baru No.8-109, RT.04/RW.12, Pasir Jaya, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor
Kontak: 08121916388
Jam Operasional:

Ramadan: 24 Jam
Normal: 08.00 - 18.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp 6.000,- per kilogram
Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Mie Glosor yang lezat dan menjadi ikon kuliner Bogor ini!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index