Wisata Jakarta

5 Tempat Refreshing di Jakarta, Cocok Buat Ngabuburit Menunggu Waktu Buka Puasa Selama Ramadan 2024

5 Tempat Refreshing di Jakarta, Cocok Buat Ngabuburit Menunggu Waktu Buka Puasa Selama Ramadan 2024
Hutan Kota GBK, Salah Satu Rekomendasi Tempat Refreshing di Jakarta yang Cocok Buat Ngabuburit Selama Ramadan 2024. Sumber foto: instagram.com/@jakarta_tourism

RUANGBOGOR.COM - Ramadan sudah memasuki hari-hari terakhir tetapi suasana penuh keberkahan masih sangat terasa di seluruh penjuru kota Jakarta.

Bagi yang tinggal di ibu kota, mencari tempat seru untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa adalah kegiatan yang menyenangkan.

Nah, untuk kamu yang ingin menyambut berbuka dengan cara yang berbeda, yuk, simak lima tempat refreshing di Jakarta yang cocok buat ngabuburit dilansir dari akun TikTok @hayujalan.

1. Hutan Kota GBK

Lokasinya ada di Pintu Tujuh Senayan yang alamatnya ada di jalan Jenderal Sudirman. Tempat wisata ini buka dari hari Selasa sampai Minggu, pagi mulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, sore mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Untuk masuk ke Hutan Kota GBK Harga Tiket Masuk (HTM) free alias tidak perlu membayar. Tempat ini sangat nyaman untuk ngabuburit menunggu waktu buka puasa selama Ramadan 2024.

Hutan Kota GBK, singkatan dari Gelora Bung Karno, adalah sebuah ruang hijau yang terletak di tengah-tengah kesibukan Jakarta. 
Meskipun berada di tengah pusat kota yang padat, Hutan Kota GBK memberikan kesempatan bagi warga Jakarta untuk menikmati udara segar dan hijau yang jarang ditemukan di tengah keramaian ibu kota.

2. Taman Langsat

Lokasinya ada di Jalan Barito Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.30 WIB hingga 17.30 WIB dengan HTM free. Tersedia jogging track dan lapangan tenis buat olahraga, Taman Langsat sangat cocok buat hgabuburit dan me time.

Taman ini merupakan salah satu destinasi favorit bagi warga Jakarta untuk menikmati waktu santai dan berolahraga di tengah-tengah kesibukan perkotaan.

Taman Langsat menawarkan suasana yang hijau dan sejuk, di mana pengunjung dapat berjalan-jalan santai, duduk-duduk di bangku taman, atau bermain bersama keluarga dan teman-teman sambil menunggu waktu buka puasa di bulan Ramadan 2024 ini.

Selain itu, terdapat juga area bermain untuk anak-anak dan lapangan olahraga yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas seperti jogging, bersepeda, atau bermain sepak bola.

3. Taman Ismail Marzuki

Alamatnya ada di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB dengan HTM Free.

Ngabuburit sambil baca buku atau menikmati pameran seni di tempat ini asyik banget. Apalagi di Taman Ismail Marzuki banyak spot foto yang instagramable, bisa nih buat bikin konten saat bulan Ramadan 2024.

Kompleks ini dinamai sesuai dengan nama seorang seniman besar Indonesia, yaitu Ismail Marzuki, yang terkenal dengan karya-karyanya dalam bidang musik dan seni pertunjukan.

Di dalam kompleks ini terdapat berbagai fasilitas seperti gedung teater, gedung galeri seni, gedung pertunjukan musik, perpustakaan, dan ruang-ruang pertemuan.

4. Perpustakaan Nasional

Lokasinya ada di Jalan Medan Merdeka nomer 11, Gambir, Jakarta Pusat. Tempat in buka setiap hari, untuk hari Senin-Jumat buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB dan Sabtu-Minggu 09.00 WIB hingga 16.00 WIB dengan HTM free.

Sama seperti Taman Ismail Marzuki, tempat ini cocok buat ngabuburit dengan cara membaca buku sambil menanti waktu buka puasa di bulan Ramadan 2024. Koleksi bukunya lengkap. Terdapat fasilitas untuk lansia dan disabilitas. Bisa menikmati view kota Jakarta di lantai 24.

5. Perpustakaan Erasmus Huis

Alamatnya ada di Jalan H.R. Rasuna Said nomer 3, Setiabudi, Jakarta Selatan. Buka setiap Selasa sampai Sabtu mula pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB dengan HTM free. Setiap sudutnya estetik parah, bukunya kebanyakan bahasa Belanda dan Inggris.

Perpustakaan ini merupakan bagian dari Pusat Kebudayaan Belanda yang dikenal dengan nama yang sama, yaitu Erasmus Huis. 
Perpustakaan ini dinamai dari Desiderius Erasmus, seorang humanis dan filsuf terkenal dari Belanda yang hidup pada abad ke-15 dan ke-16.

Perpustakaan Erasmus Huis memiliki koleksi yang kaya akan buku-buku, majalah, jurnal, dan media lainnya dalam berbagai bahasa, dengan fokus pada budaya Belanda, sastra, sejarah, seni, dan topik-topik terkait.

Itulah lima tempat seru di Jakarta yang cocok untuk ngabuburit selama Ramadan 2024. Selamat menikmati bulan puasa dengan suasana yang berbeda di tengah kota yang selalu ramai ini!***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index