Ngidam Baso Soun? Nggak Usah Jauh ke Bandung di Tebet Jaksel Udah Hadir Nih!

Ngidam Baso Soun? Nggak Usah Jauh ke Bandung di Tebet Jaksel Udah Hadir Nih!
Bakso Soun Tebet. (TikTok/KulinerIndonesia)

RUANGBOGOR - Baso Soun merupakan salah satu kuliner Bandung yang terkenal dan kerap dicari masyarakat kalau ke Kota Kembang. Kini di Tebet Jaksel udah ada loh.

Hidangan baso soun khas kuliner Bandung yang hangat memang jadi salah satu yang banyak diidamkan ketika hujan atau musim dingin gini.

Nggak usah jauh ke Bandung, kini di Tebet Timur, Jakarta Selatan ada salah satu gerai baso soun yang mirip ada di sana. Di lokasi yang satu ini memiliki tempat luas dan tidak pernah sepi dari pengunjung.

Baso Soun dan Mie Ayam TTD 47 menjadi salah satu yang wajib kamu datangi kalau lagi ke Tebet. Bukanya mulai dari pukul 11.00 WIB siang sampai dengan jam 21.00 WIB malam.

Untuk menu yang dihadirkan ada baso soun daging seharga Rp18 ribu, mie ayam Rp17 ribu. Kemudian ada tambahan tetelan daging Rp3 ribu aja, tahu Rp5 ribu.

Sama seperti yang ada di Bandung, baso dihadirkan dengan soon, lalu ada juga tetelan dan tahu kotak, bawang daun dan bawang goreng. Kaldu baso yang sangat kaya menyempurnakan banget hidangan ini.

Untuk mie ayam seperti pada umumnya mie dengan tumisan daging ayam serta sawi, dan daun bawang. Kuah menggunakan kaldu sapi yang kaya rasa.

Adapun tekstur mie ayam yang disediakan di sini tak terlalu tipis dan hampir mirip seperti mie karet, namun tidak terlalu tebal juga, dan kenyal. Wajib banget dicoba kalau mampir.

Untuk camilan, ada es DP yang rekomen buat dicobain isinya adalah kolang kalingm kelapa muda, tape, roti, nangka dan guyuran santan. Terakhir ada sentuhan dari manisnya sirop merah.

Waktu yang tepat buat datang menyantap makanan di sini yakni siang hari, namun kamu bisa juga datang sore walau ada kemungkinan bakal habis nih beberapa menunya karena selalu laris manis.

Untuk alamat Bakso Soun dan Mie Ayam TTD 47 ada di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.47, Tebet, Jakarta Selatan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index