Lagi Viral di Bandung Wisata Dusun Bambu Ternyata Punya Air Terjun Buatan Terbesar di Jawa Barat

Lagi Viral di Bandung Wisata Dusun Bambu Ternyata Punya Air Terjun Buatan Terbesar di Jawa Barat
Lagi Viral di Bandung Wisata Dusun Bambu

RUANGBOGOR – Air terjun selalu menjadi daya tarik alami bagi para pelancong yang mencari petualangan dan keindahan alam. Dan di tengah gemerlapnya Kota Bandung, tersembunyi sebuah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau, yakni Dusun Bambu. Dan di dalamnya terdapat wahana air terjun buatan pertama dan terbesar di Bandung, yang dikenal dengan nama Pet of Water.

Friska Yeni, seorang vlogger, mengajak para penontonnya dalam petualangan menelusuri keindahan Dusun Bambu, salah satu tempat wisata favorit di Lembang, Bandung. Di sana, Pet of Water menjadi sorotan utama karena menjadi objek wisata baru yang viral di media sosial.

Dusun Bambu bukan hanya tempat wisata biasa, tetapi juga sebuah kompleks wisata yang menawarkan berbagai fasilitas mulai dari resort, resto, hingga wahana permainan. Dengan suasana alam yang indah dan segar, Dusun Bambu menjadi pilihan tepat untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Di petualangan mereka, Friska dan teman-teman menyusuri area Dusun Bambu, menikmati keindahan alam dan berbagai wahana permainan. Mereka juga mengunjungi Resto Purbasari yang terkenal dengan saung-saung kayunya yang mengelilingi danau kecil, menawarkan konsep makanan ASEAN dan Western yang lezat.

Tapi yang paling menarik adalah pengalaman di Pet of Water. Wahana ini menghadirkan sensasi mengendalikan air virtual, di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan air sambil menikmati suasana sejuk di kawasan Dusun Bambu. Meskipun merupakan wahana air, pengunjung tidak akan basah kuyup karena adanya gerbang pintu air otomatis yang berhenti mengalir saat ada pengunjung melintas.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan diajak melintasi Spot Jumping Water, Splash Pad, dan Dancing Water, serta menikmati keindahan air terjun buatan terbesar yang menjadi spot foto yang sangat instagramable. Keindahan alam dan suasana alami dari air terjun ini berhasil menarik minat pengunjung yang merasa seolah-olah berada di tengah hutan alami.

Selain Pet of Water, Dusun Bambu juga menawarkan berbagai wahana menarik lainnya, seperti Water Coaster, Wi Grand Prix, dan Wi Playground, yang cocok untuk seluruh anggota keluarga. Dan bagi yang ingin berkeliling area Dusun Bambu dengan lebih nyaman, tersedia juga sepeda listrik atau skuter yang dapat disewa.

Tak hanya wahana permainan, Dusun Bambu juga menawarkan pengalaman bermain dengan hewan-hewan lucu di Mini Zoo. Di sana, pengunjung dapat memberi makan domba, kelinci, marmut, dan merpati, serta serok ikan dan berfoto bersama hewan-hewan tersebut.

Dengan beragam fasilitas dan wahana yang ditawarkan, Dusun Bambu menjadi destinasi wisata yang direkomendasikan bagi keluarga yang ingin menikmati keindahan alam sambil bermain dan bersantai. Meskipun harga tiketnya terbilang mahal, namun pengalaman yang didapatkan sepadan dengan biaya yang dikeluarkan.

Sebelum meninggalkan Dusun Bambu, pengunjung dapat menukarkan voucher tiket masuk dengan tanaman bambu, sebagai kenang-kenangan dari petualangan mereka di tempat wisata yang indah ini. Dengan demikian, Dusun Bambu tidak hanya meninggalkan kesan yang mendalam, tetapi juga memberikan semangat untuk menjaga dan melestarikan keindahan alam.

Halaman :

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index