7 Destinasi Wisata Paling Hits di Kuningan, Libur Lebaran Jadi Makin Asik Sambil Healing

7 Destinasi Wisata Paling Hits di Kuningan, Libur Lebaran Jadi Makin Asik Sambil Healing
7 Destinasi Wisata Paling Hits di Kuningan, Libur Lebaran Jadi Makin Asik Sambil Healing. (Wikipedia)

RUANGBOGOR – Tidak hanya Bogor atau Bandung, Kuningan juga menawarkan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mayoritas destinasi wisatanya adalah wisata alam, cocok untuk sahabat yang ingin melepas penat sejenak. Jika penasaran, baca artikel ini sampai habis ya.

Berikut tempat wisata di Kuningan yang seru banget dan patut kalian kunjungi.

7. Waduk Dharma

Merasakan nuansa liburan dengan pesona alam yang memukau? Waduk Dharma adalah pilihan yang tepat! Berkunjung ke sini, sahabat akan dimanjakan dengan pemandangan luas waduk yang dikelilingi oleh pohon-pohon rindang dan tanaman yang terawat dengan baik. Tersedia area pround dan berbagai permainan seru yang aman untuk anak-anak.

Jangan lewatkan pengalaman berlayar dengan perahu untuk merasakan keseruan menjelajahi keindahan Waduk Dharma. Setelah itu, bisa menyantap bekal makanan di tepi waduk untuk menambah keseruan liburan.

6. Sideland Kaduela

Tempat wisata keluarga yang cocok untuk liburan panjang, salah satunya adalah Sidland Kaduela. Terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, tempat ini menawarkan suasana kolam renang yang menyegarkan di tengah alam terbuka.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan sawah, bukit, gunung kapur, Gunung Kuda, dan Gunung Ciremai. Terkenal dengan perosotan di kolam renang yang terpanjang se-Kuningan, Sidland Kaduela pasti akan membuat liburan Anda menyenangkan.

5. Ipukan Highland

Bagi yang menginginkan pengalaman glamping mewah yang terhubung erat dengan alam, Ipukan Highland adalah tempat yang tepat. Dikelilingi oleh panorama alam yang menakjubkan, tempat ini menawarkan tenda-tenda dilengkapi fasilitas modern seperti tempat tidur nyaman, kamar mandi pribadi, dan teras pribadi untuk menikmati pemandangan luar biasa.

Selain menikmati keindahan alam, tersedia juga beragam aktivitas menarik seperti hiking dan acara makan malam romantis di bawah bintang-bintang.

4. Arunika Eatery

Merupakan salah satu tempat nongkrong yang ramai dikunjungi dan menjadi tempat wisata kuliner yang recommended di Kuningan.

Arunika Eatery menawarkan suasana ala Jepang dengan pemandangan Gunung Ciremai dan landscape kota Kuningan yang indah. Terdapat pula area interaktif zoo yang menjadi wisata edukasi bagi anak-anak, serta spot-spot foto yang instagramable.

3. LQ Forest

Wisata terbaru dan termurah di Kuningan, LQ Forest menawarkan suasana alam terbuka dengan wahana bermain outdoor untuk anak-anak dan dewasa.

Terdapat juga kolam renang dengan view alam terbuka yang menenangkan. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seperti Flying Fox dan Rainbow Slash. Selain itu, tersedia juga villa dan tempat glamping yang estetik untuk menginap.

Halaman :

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index