Ibarbo Park, Taman Burung Terbesar dan Terbaru di Yogyakarta yang Patok HTM Murmer Abis!

Ibarbo Park, Taman Burung Terbesar dan Terbaru di Yogyakarta yang Patok HTM Murmer Abis!
Ibarbo Park, taman burung terbesar di Yogyakarta. (Instagram @ibarbo.park)

RUANGBOGOR - Siapa yang suka bawa anak ke wisata dan melihat burung di taman yang indah? Kalau mudik ke Jogja wajib datangi taman burung terbesar dan terbaru yang satu ini namanya Ibarbo Park.

Ibarbo Park merupakan salah satu Wisata Jogja yang masih baru banget taman burung terbesar yang hadir. Baru buka di bulan April 2024, taman ini menyuguhkan berbagai hal menarik di dalamnya.

Wisata Jogja yang satu ini merupakan salah satu wisata edukasi yang menjadi taman burung terbesar di Jogja dengan koleksi 100 lebih jenis. Bakal puas banget kan ngabsen?

Di sini pengunjung juga dapat memberikan makanan kepada hewan termasuk burung hingga dapat info edukasi. Selain burung, ada hewan seperti domba, burung unta, musang, monyet, marmut raksasa dan masih banyak lagi jenis binatang lainnya.

Tak hanya itu saja, ada juga banyak hiburan dengan interaksi hewan, foto dengan hewan serta bisa juga naik kereta sepuasnya. 50 wahana seru yang sudah dihadirkan di Ibarbo Park lainnya ada wahana dino, kereta Thomas, hingga ada juga kolam raksasa dengan berbagai permainan air.

Buat kamu yang nggak mau repot keluar buat makan, di sini ada pula restoran mampu menampung lebih dari 1000 pengunjung per hari dengan banyak sekali menu masakan lezat.

Tenang saja harga yang dipatok di Ibarbo Park ini sangat terjangkau dan nggak perlu bikin kamu bolak balik keluar cari makan. Makin hemat kalau makan di sini apalagi fasilitasnya lengkap.

Beberapa fasilitas yang dihadirkan seperti musala, 30 toilet serta disediakan tempat parkir yang sangat luas. Hal ini bisa menambah kemudahan dan kenyamanan acara liburan bareng keluarga.

Buat yang suka foto, banyak sekali spot yang unik serta estetik tentunya ada di pating burung merak raksasa yang menjadi ikon wisata yang sayu ini. Pemandangan di bagian belakang juga tak kalah menarik.

Dengan mengusung tema wisata edukasi, ada juga di sini Diorama Aviary bersama pemandu jelaskan tentang burung di wisata Ibarbo Aviary Park.

Selain resto, Ibarbo Aviary Park juga hadirkan pusat oleh-oleh terbesar dan terlengkap di Yogyakarta, mulai dari jajanan, kaos sablon, batik hingga kuliner. Ada juga ruangan serta panggung jika kamu butuh menyelenggarakan acara di sini.

Adapun harga tiket masuk (HTM) Rp20.000 hingga Rp43.000 saja dan jam buka Ibarbo Aviary Park mulai pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Jelang pulang, kamu bisa mampir ke toko oleh oleh yang ada di lokasi wisata dengan berbagai aneka makanan dan merchandise lucu dijual.(*)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index