Cafe Bandung

Bau-bau Liburan Sudah Mulai Tercium! Ada 5 Cafe Instagramable yang Wajib Masuk List Wisata Kuliner di Bandung

Bau-bau Liburan Sudah Mulai Tercium! Ada 5 Cafe Instagramable yang Wajib Masuk List Wisata Kuliner di Bandung
District Dago Cafe & Resto, Salah Satu Rekomendasi Cafe Instagramable di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran. Sumber foto: instagram.com/@district.dago

RUANGBOGOR.COM - Memasuki H-4 Hari Raya Idul Fitri, bau-bau liburan sudah mulai menyeruak ke sejumlah kota di Indonesia, termasuk Bandung.

Banyak orang sudah mudik ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta. Di sisi lain, perencanaan wisata kuliner pun mulai disusun untuk mengisi waktu libur lebaran.

Cafe yang instagramable di Bandung tentunya jadi sasaran tempat nongkrong bersama keluarga dan teman-teman tercinta. Nah, kamu gak usah pusing lagi bestie untuk memilihnya. Karena RUANGBOGOR.COM akan menyajikan lima rekomendasi cafe instagramable di Bandung. Simak ulasan lengkapnya.

1. Hello Summer Cafe

Alamatnya ada di Jalan LLRE Martadinata St No.89A, Citarum, Bandung Wetan, Bandung. Dilansir dari akun TikTok @febriani.dini, Hello Summer menjadi rekomendasi resto ala Bali di Bandung.

Tiktokers dengan lebih dari 1.200 followers itu memberikan nilai 9/10 untuk dari makanan, suasana, hingga service di cafe ini. Setiap sudut di Hello Summer sangat instagramable dengan dekorasi nuansa tropis serasa sedang wisata kuliner di Bali.

"Rasa makanannya juara banget. Mulai dari snack, salad, masakan Indonesia, Jepang, Western, desert juice, coffee, mocktail, dan lain-lain sangat recommended. Semua spot instagramable, cocok banget buat foto-foto. Berasa lagi di Bali," tulisnya.

2. Teduh Coffee

Lokasinya ada di Komplek Pinus Regensi, Babakan Penghulu, Kec. Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat 40293. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 13.00 WIB sampai 23.00 WIB selama bulan Ramadan 2024.

Harga menu makanan dan minuman di tempat ini dibandrol dengan harga Rp20 ribu sampai Rp38 ribu. Suasananya teduh dan adem, berada di tengah hutan pinus. Kalau ingin nongkrong di cafe Instagramable Bandung yang menyatu dengan alam bisa nih ke Teduh Coffee.

3. Delulu Cafe

Alamatnya ada di Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kota Bandung, Jawa Barat 40391. Cafe ini buka setiap hari, untuk hari Senin sampai Jumat buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Penampakan bangunannya dari luar bak kastil Disneyland yang menjulang tinggi. Arsitektur dari Delulu Cafe terlihat mahal banget dengan area yang terdiri dari tiga lantai dengan pilihan area outdoor dan indoor. Gak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa menikmati sensasi wisata kuliner di kastil kerajaan.

4. District Dago Cafe & Resto

Alamatmya ada di Jl. Ir. H. Juanda No.339, Dago, Kecamatan Coblong, Bandung. Tempat kuliner ini buka dari pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Harga makanan dan minuman di cafe ini dibandrol dengan harga Rp20 ribu hingga Rp180 ribu. District Dago sudah dikenal sebagai cafe yang indah karena dikelilingi pepohonan rindang & dihiasi jendela-jendela colorful, instagramable banget deh pokoknya.

Interiornya merupakan perpaduan dari industrial dan military, di dalamnya ada mobil jip jadul dan motor harley yang jadi spot foto menarik.

5. Warkop Modjok

Lokasinya Perumahan Pondok Hijau Indah, Jl. Pinus Raya No.73B, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Harga makanan dan minuman di tempat ini dibandrol mulai Rp18 ribu sampai Rp200 ribu.

Yang menarik dari Warkop Modjok adalah bentuk bangunannya yang mirip rumah lawas jaman dulu. Begitu masuk ke dalamnya, suasana hangat dan homey langsung terasa.

Warkop Modjok juga mengusung konsep open kitchen sehingga pengunjung bisa melihat langsung proses memasak dan mempersiapkan kuliner yang disajikan.

Itulah lima rekomendasi cafe instagramable di Bandung yang bisa kamu kunjungi saat masa liburan Lebaran tiba. Kamu tertarik berkunjung ke cafe yang mana nih bestie?

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index