Berasa Benar-benar Berkebun di Jepang, dari Jakarta Tinggal Cuss ke Agrowisata Super Cerdas di Tangerang

Berasa Benar-benar Berkebun di Jepang, dari Jakarta Tinggal Cuss ke Agrowisata Super Cerdas di Tangerang
Berasa Benar-benar Berkebun di Jepang, dari Jakarta Tinggal Cuss ke Agrowisata Super Cerdas di Tangerang. (Tangkapan Layar Youtube)

RUANGBOGOR -- Dalam sorotan industri pertanian Indonesia, sebuah inovasi menarik tengah mencuri perhatian. Akaruku Hydrofarm, sebuah usaha pertanian yang berlokasi di Tangerang Selatan, memperkenalkan konsep baru dalam budidaya buah melon yang menggugah semangat para petani dan menghadirkan aroma segar bagi konsumen.

Dibangun oleh Jo Agung Wijaya, seorang pemilik yang memiliki latar belakang di dunia keuangan, Akaruku Hydrofarm tidak sekadar sebuah usaha pertanian biasa. Dengan konsep agro wisata, mereka membawa pertanian ke tengah-tengah perkotaan, menawarkan pengalaman berkebun yang unik sambil menanamkan edukasi tentang budidaya tanaman kepada generasi muda.

Menurut Jo Agung, pilihan budidaya melon bukanlah kebetulan. Melon dipilih karena buah ini cocok untuk diadopsi di dataran rendah dan memiliki sejarah panjang dalam pengembangan varietasnya, termasuk dari Jepang dan Taiwan.

Bisa Ngapain di Akaruku Hydrofarm?

Akaruku Hydrofarm menawarkan beberapa varian melon unggulan, seperti melon Satosi, Midori Super, Midori Sweet, Hamy Kirin, dan Dalmaationan, yang menjadi primadona di pasaran. Maka itu tak heran, saat berkunjung ke agrowisata ini kamu akan benar-benar seperti berkebun di Jepang.

Di sana pengunjung dapat melihat-lihat budidaya melon dari berbagai varietas. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli oleh-ooleh berupa buah melon yang segar, fresh dipetik langsung dari kebunnya. Menarik bukan?

Tak hanya fokus pada budidaya, Akaruku Hydrofarm juga menjaga hubungan erat dengan para supplier luar negeri untuk mendapatkan bibit unggul. "Kami bukan hanya menerima bibit dari mereka, tetapi juga mendapatkan rekomendasi dan bimbingan dalam penanaman dan perawatan tanaman," jelas Jo Agung dilansir dari Channel Youtube Jagadtani TV, Minggu, 7 April 2024.

Pasar yang jenuh dengan satu varietas buah dapat mengakibatkan penurunan harga, namun Akaruku Hydrofarm berupaya memecahkan paradigma tersebut dengan terus mencari varian-varian baru yang menarik. "Kami selalu mencari inovasi baru untuk memperkaya pasar dan menjaga minat konsumen," tambah Jo Agung.

Saat ini, Akaruku Hydrofarm telah berhasil menjangkau pasar di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bogor, dan Bandung. Dengan harga jual yang variatif tergantung pada varietasnya, mereka berhasil menarik minat konsumen dari berbagai lapisan masyarakat.

Melihat potensi yang dimiliki, Akaruku Hydrofarm berencana untuk memperluas cabang mereka ke berbagai daerah di masa mendatang. Namun, mereka juga menekankan pentingnya dukungan dari pemerintah dan kolaborasi dengan para entrepreneur dalam industri pertanian untuk mewujudkan visi mereka.

"Kami percaya bahwa bisnis pertanian adalah investasi jangka panjang, dan kami siap untuk terus belajar dan berinovasi demi masa depan yang lebih cerah dalam industri pertanian Indonesia," ungkap Jo Agung penuh semangat.

Alamat

Akaruku Hydrofarm berlokasi di Jalan Gn. Maloko No.123, Dangdang, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Jam Operasional

Akaruku Hydrofarm beroperasi setiap hari mulai dari pukul 07.00 atau 10.00 sampai 18.00 WIB. Adapun selama Hari Raya Idulfitri, tempat ini hanya buka setengah hari.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Akaruku Hydrofarm membuktikan bahwa pertanian bukanlah sekadar pekerjaan biasa, melainkan sebuah gaya hidup dan misi untuk menciptakan perubahan yang positif bagi masyarakat dan lingkungan. Semoga keberhasilan mereka menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk turut berkontribusi dalam memajukan sektor pertanian Indonesia.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index