9 Bakso Lezat di Bandung, Cocok Disantap Saat Bosen Makan Makanan Bersantan

9 Bakso Lezat di Bandung, Cocok Disantap Saat Bosen Makan Makanan Bersantan
9 Bakso Lezat di Bandung, Cocok Disantap Saat Bosen Makan Makanan Bersantan. (tangkapan layar Youtube)

RUANGBOGOR -- Bakso memang menjadi salah satu makanan favorit di Indonesia, dan di Bandung, terdapat sejumlah tempat yang menawarkan bakso dengan cita rasa yang unik dan menggugah selera. Berikut ini adalah beberapa tempat bakso favorit yang patut dicoba di kota kembang ini:

1. Bakso Sultan

Dengan konsep unik, Bakso Sultan menawarkan hidangan bakso dalam porsi sepanci lengkap dengan kompor jinjingnya. Menu andalannya adalah bakso lobster, terutama di akhir minggu. Harga rata-rata Rp100.000 dengan minimal order Rp75.000 untuk porsi yang bisa dinikmati oleh empat hingga lima orang.

2. Bakso Mantap Gunung Giri Solo

Bakso mantap ini sangat terkenal dengan kuahnya yang keruh dan kaya rasa gurih khas daging sapi. Dengan harga sekitar Rp25.000 per porsi, kamu bisa menikmati bakso polos, bakso goreng, mie, dan tetelan yang lezat.

3. Bakso Semar

Selain menyajikan berbagai macam bakso, Bakso Semar juga menyediakan tulang rusuk untuk dinikmati. Dengan harga paket Supersemar sekitar Rp35.000, kamu bisa menikmati berbagai varian bakso beserta tulang rusuk.

4. Bakso Soun dan Mi Ayam Lodaya

Menyajikan bakso dengan taburan irisan daging dan tetelan, Bakso Soun dan Mi Ayam Lodaya memiliki harga sekitar Rp20.000 per porsi, ditambah biaya tambahan jika kamu ingin menambahkan pangsit atau ceker.

5. Bakso Rusuk Samanhudi Dago

Dengan harga sekitar Rp30.000 per porsi, Bakso Rusuk Samanhudi Dago menawarkan berbagai macam varian bakso seperti bakso telur, bakso urat, dan bakso mercon, serta berbagai topping tambahan seperti dorokdok, pangsit goreng, dan kerupuk.

6. Mie dan Bakso Bintang Avon

Restoran ini telah beroperasi sejak tahun 1992 dan menawarkan berbagai macam varian bakso serta menu lain seperti kwetiau, mie yamin, dan mie kuah dengan harga sekitar Rp30.000 per porsi.

7. Bakso Cuanki Serayu

Mirip dengan bakso malang, Bakso Cuanki Serayu menawarkan hidangan bakso dengan kuah bening plus pangsit goreng dengan harga terjangkau, mulai dari Rp10.000 hingga Rp17.000 per mangkok.

8. Bakso Arief

Berdiri sejak tahun 2004, Bakso Arif menyajikan berbagai macam varian bakso dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp2.000 hingga Rp20.000 per mangkok.

9. Bakso Rudal Anggrek

Dengan harga mulai dari Rp16.000, Bakso Rudal Anggrek menawarkan bakso dengan daging sapi yang melimpah dan cita rasa yang istimewa.

Jadi, bagi pecinta bakso di Bandung, jangan lewatkan untuk mencicipi ragam bakso lezat dari tempat-tempat di atas. Selamat menikmati kuliner khas Bandung!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index