Wisata Jogja

3 Wisata Jogja Hadirkan View Sawah yang Memanjakan Mata, Serba Hijau Adem Banget deh!

3 Wisata Jogja Hadirkan View Sawah yang Memanjakan Mata, Serba Hijau Adem Banget deh!
Wisata Jogja view Sawah. Sumber foto: Instagram @svargabumi, @geblekmenorehview

RUANGBOGOR.COM - Selain pantai dan gunung, Wisata Jogja yang ramai dicari serta tak biasa ada di kota besar adalah pemandangan sawah indah. Simak selengkapnya di bawah ini apa saja Wisata yang hadirkan view sawah indah?

Ada beberapa wisata Jogja yang memang menghadirkan indahnya pemandangan sawah yang luas dan serba hijau. Biasanya wisata Jogja yang pamerkan view sawah ini juga menghadirkan kuliner maupun wahana menarik.

Beberapa wisata di bawah ini bisa banget kamu kunjungi kalau ingin datang ke tempat dengan hamparan sawah indah nan sejuk. Nggak hanya memanjakan mata namun juga pernapasan tentunya karena sejuk. Mana saja sih Wisata Jogja hadirkan view sawah yang estetik? Simak selengkapnya di bawah ini yuk:

1. Geblek Menoreh View

Geblek Menoreh View merupakan salah satu Wisata kuliner Jogja dengan pemandangan sawah hijau nan luas. Pemandangan indah ini bisa kamu lihat di bagian pinggir kedai.

Di sini, kamu bisa bercengkerama bersama keluarga sambil menikmati camilan geblek serta secangkir teh panas. Hanya mulai Rp10 ribu, kamu bisa menikmati makanan enak di kedai ini. Tak hanya itu, wisata kuliner yang berlokasi di Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo.

2. Bukit Pengilon

Bukit Pengilon menjadi salah satu Wisata Jogja yang hadirkan pemandangan sawah dengan diapit perbukitan. Pemandangan di sini sayang banget kalau dilewatkan.

Bukit Pengilon menghadirkan jasa penginapan dimana dapat bermalam dan menikmati pemandangan pada malam hari. Lokasi Bukit Pengilon sendiri ada di Purwodadi, Tepus, Gunungkidul. Meski agak sulit menempuh perjalanan ke sana, namun pemandangan sawah yang hijau bakal kamu temukan langsung.

3. Svargabumi Borobudur

Wisata dekat Jogja selanjutnya berada di Muntilan yakni Svargabumi Borobudur yang hadirkan spot foto estetik. Latar persawahan yang hijau menjadi background foto estetikmu.

Tak jauh dari kompleks Candi Borobudur, Svargabumi baru dibuka pada tahun 2020 lalu dan tak pernah sepi pengunjung. Tepatnya ada di Jalan Borobudur, Ngadiharjo, Sawah Borobudur, Borobudur, Magelang.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index