Wisata Kuliner Tangerang

Berasa Wisata Kuliner di Singapura Padahal Cuma di Tangerang, Ada Kopitiam Paling Ramai di Alam Sutera yang Cocok Jadi Tempat Sarapan

Berasa Wisata Kuliner di Singapura Padahal Cuma di Tangerang, Ada Kopitiam Paling Ramai di Alam Sutera yang Cocok Jadi Tempat Sarapan
JX Hometown, Kopitiam Paling Rame di Alam Sutera, Cocok Jadi Tempat Sarapan di Tangerang. Sumber foto: Canva

RUANGBOGOR.COM - Mau sarapan enak dan murah meriah di Tangerang? Ngomong-ngomong soal sarapan, nggak ada salahnya mencoba salah satu kopitiam paling rame di Alam Sutera.

Rekomendasi kopitiam paling rame di Alam Sutera, Tangerang ada di JX Hometown. Lokasinya ada di lantai 2 All Fresh yang beralamat di Jl. Alam Sutera Boulevard No.38, Alam Sutera, Tangerang. JX Hometown buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Tempat kuliner ini baru buka, namun kini langsung diserbu pengunjung dan menjelma jadi kopitiam paling rame di Alam Sutera. Kopitiam ini juga punya satu cabang lagi yang ada di Pulomas. Alamat gerai di Pulomas ada di Jalan Kayu Putih Raya nomer 1, Jakarta Timur.

Tempat ini jadi favorit banyak orang buat memulai hari dengan penuh semangat. Kalo kamu lagi di sekitaran Tangerang, Alam Sutera adalah destinasi wajib buat para pencinta kuliner.

Dilansir dari akun Instagram @cici_Alsutgs, JX Hometown menyajikan sarapan dengan menu beragam dengan harga mulai Rp10 ribuan. Mulai dari kaya toast, french toast, lupis, dadar gulung, singkong madu, pulut srikaya, dll. Menu paling favorit di JX Hometown adalah lupis dan pulut srikaya.

Tersedia juga paket kaya toast yang terdiri dari kaya toast, telur setengah matang (2 pcs) dan kopi atau teh tarik yang dibandrol dengan harga Rp65 ribu. Kaya dan butternya meleleh banget di mulut.

Atau bisa juga pilih paket french toast yang terdiri dari kaya toast, elur setengah matang (2 pcs) dan kopi atau teh tarik yang dibandrol dengan harga Rp55 ribu. Snack dan jajanan pasar di JX Hometown disukai banyak orang sehingga cepet banget ludes diborong pengunjung.

Buat yang mau sarapan kwetiau juga ada, teksturnta tipis dengan aroma smokey yang bikin nagih. Buat yang suka nyemek-nyemek pasti suka deh dengan mie tomat seafood di tempat kuliner ini. Tenang aja, buat yang bingung mau makan apa, JX Hometown punya menu bervariasi dan enak, sangat recommended untuk dicoba.

Saat masuk ke kopitiam ini, pertama kali yang kamu rasakan adalah suasana yang ramai. Terdapat pilihan area indoor dan outdoor. Deretan meja dan kursi yang dipenuhi oleh pengunjung yang asyik ngobrol sambil menikmati sarapan, membuatmu merasa langsung nyaman. Tempatnya juga estetik dan instagramable loh.

Kopitiam adalah istilah yang berasal dari bahasa Hokkien, yaitu bahasa yang digunakan oleh etnis Tionghoa di Asia Tenggara, terutama di Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Istilah ini merupakan gabungan dari dua kata, "kopi" yang berarti kopi, dan "tiam" yang berarti toko atau tempat. Jadi, secara harfiah, kopitiam dapat diartikan sebagai toko atau tempat minum kopi.

Kopitiam adalah warung atau kedai kopi yang populer di Asia Tenggara, terutama di kota-kota besar seperti Singapura, Kuala Lumpur, dan Jakarta. Tempat ini biasanya menawarkan berbagai macam minuman kopi tradisional, teh, dan makanan ringan atau hidangan utama seperti nasi goreng, bubur ayam, roti bakar, dan lain-lain.

Kopitiam sering kali menjadi tempat berkumpulnya orang-orang untuk bersantai, berbincang-bincang, atau sekadar menikmati sarapan atau makanan ringan sambil menikmati suasana yang santai. Kuliner ini juga dikenal dengan harga yang terjangkau, membuatnya menjadi tempat favorit bagi banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat.

Kini tidak perlu jauh-jauh ke Singapura dan Malaysia untuk nikmati kopitiam yang otentik. Cukup mampir ke JX Hometown untuk merasakan vibes wisata kuliner di luar negeri. Jadi yuk langsung aja mampir!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index