Ngapain Jauh ke Amerika Buat Wisata Grand Canyon? Cukup di Bali Aja Ada Hidden Canyon Beji Guwang Viewnya Bikin Candu!

Ngapain Jauh ke Amerika Buat Wisata Grand Canyon? Cukup di Bali Aja Ada Hidden Canyon Beji Guwang Viewnya Bikin Candu!

RUANGBOGOR - Kalo kamu taunya Bali jadi surga pantai keren, berarti mainnya kurang jauh nih! Bukan cuma soal pantainya yang cakep, tapi ada juga destinasi keren lainnya yang bisa kamu cek, salah satunya Hidden Canyon Beji Guwang. Sesuai namanya, ini kayak wisata tersembunyi yang keren banget di Bali.

Kamu nggak perlu jauh-jauh naik pesawat ke Grand Canyon di Amerika. Cukup di Bali aja, kamu bisa nemuin ngarai dengan view yang nggak kalah indah sama di luar negeri.

Jadi, ini tempatnya ada di Desa Guwang, Kabupaten Gianyar, Bali. Hiden Canyon Beji Guwang ini adalah sejenis ngarai. Ngarai ini terbentuk alami dari erosi sungai yang udah ribuan tahun lalu.

Di sini kamu bakal nemuin ngarai keren dengan dinding-dinding curam yang nggak biasa. Ditambah lagi ada sungai kecil yang nyempil di antara tebing-tebing, pemandangannya makin keren gitu.

Dulu, sebenernya warga lokal udah sering banget mancing di sini, lho. Terus ada juga Pura Beji yang ada di sekitar sungai. Katanya sih, dulu para warga pake air dari sini buat keperluan minum dan upacara adat.

Nah, baru deh makin rame pas seorang fotografer dari Klungkung ngunggah foto-foto keren Hidden Canyon Beji Guwang di internet. Abis itu, banyak deh wisatawan yang kepo pengen tau tempat ini. Padahal, enggak jauh dari Pasar Seni Sukawati, loh.

Sejak dikelola jadi tempat wisata resmi, ada aturan baru nih. Jadi, udah enggak boleh lagi mancing, nyebur, atau buang sampah sembarangan di sungainya. Wajar sih, biar tetep indah dan bersih.

Tapi jangan remehin perjalanan ke sini, kamu mesti jaga stamina karena harus melewati sungai dengan batu-batu licin sepanjang 700 meter. Enggak terlalu gampang, tapi worth it lah buat liat pemandangan alam yang keren abis.

Harganya juga terjangkau banget, cuman beda-beda dikit sesuai jumlah orang. Mulai dari Rp 200.000 per orang, sampe paket grup yang sekitar Rp 1.500.000 buat 17-20 orang. Udah gitu, kamu juga dapet fasilitas kayak handuk, air mineral, ruang ganti, dan wifi.

Kalo mau kesini, lebih baik datangnya pas pagi sekitar jam 9-an. Biar kamu bisa explore tiga ngarai sekaligus. Kalo kesini sebaiknya terlalu sore, jalannya bisa gelap dan susah nyampe tempat parkirnya.

Tips buat kamu yang mau ke sini, coba datang pas musim kemarau biar airnya enggak deras banget. Terus, jangan lupa pake baju yang sopan ya, soalnya ini tempatnya suci.

Ada warung juga di sekitar sini, jadi enggak perlu bawa makanan banyak-banyak. Celana pendek, kaos, dan sepatu air khusus bakal jadi outfit yang pas buat eksplorasi di sini.

Yaudah, gitu aja sih cerita tentang Hidden Canyon Beji Guwang. Nggak perlu jauh-jauh ke Grand Canyon, Amerika ya cukup di Bali aja bisa dapat sensasi yang nggak kalah seru!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index