Wisata Tangerang

Gak Perlu Jauh-jauh ke Prancis untuk Bisa Lihat Alpaca, Cukup Kunjungi Wisata Scientia Boulevard di Tangerang, Anak-anak Pasti Happy!

Gak Perlu Jauh-jauh ke Prancis untuk Bisa Lihat Alpaca, Cukup Kunjungi Wisata Scientia Boulevard di Tangerang, Anak-anak Pasti Happy!
Wisata Scientia Boulevard di Tangerang, Anak-anak Bisa Interaksi dengan Alpaca Seperti di Prancis. Sumber foto: Pexels

RUANGBOGOR.COM - Kalau kamu lagi mikirin rencana liburan seru dan pengen lihat alpaca, nggak perlu jauh-jauh ke Prancis, loh! Ternyata di Tangerang, tepatnya di Wisata Scientia Square Park Tangerang, kamu bisa menemukan pengalaman yang nggak kalah seru.

Yup, di sini ada tempat keren di mana kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan alpaca. Wisata Scientia Square Park Tangerang alamatnya ada di jalan Scientia Boulevard, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tempat wisata di ini buka setiap hari, untuk hari Senin-Jumat buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Dilansir dari akun Instagram @scientiasquare.park, ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Anak-anak bisa menyaksikan bubble show pada pukul 16.00 WIB sampai 17.00 WIB. Pihak pengelola juga menyediakan face painting gratis hingga 15 April 2024 mulai pukul 14.30 WIB hingga 17.30 WIB.

Anak-anak juga bisa menikmati bubble foam party di Wisata Scientia Square Park Tangerang. Jadwal bubble foam party pada tanggal 10-11 April pukul 14.30 WIB hingga 15.30 WIB. Kemudian tanggal 12-15 April pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Siap-siap bawa baju ganti ya bun kalau bawa anak-anak agar bisa main di water playground sepuasnya. Salah satu daya tarik dari tempat wisata di Tangerang ini adalah mini zoo dengan koleksi berbagai hewan lucu, salah satunya adalah alpaca.

Kemudian ada hewan-hewan lainnya seperti ayam, anjing, burung hantu, kuda poni, dan rusa. Wisata Scientia Boulevard ini beneran unik, gengs. Jadi, bayangin aja, kamu lagi jalan-jalan di tengah kota Tangerang yang sibuk, tiba-tiba kamu nemu tempat yang asyik banget buat bersantai sambil ngeliatin alpaca. Seru kan?

Nggak cuma soal alpaca aja, di Wisata Scientia Square Park Tangerang ini kamu juga bisa menemukan berbagai atraksi menarik lainnya. Mulai dari taman yang hijau dan sejuk, spot foto kece, hingga tempat makan yang enak-enak.

Jadi, buat kamu yang lagi nyari tempat asyik buat hangout sama temen atau keluarga, ini bisa jadi pilihan yang oke banget. Di dalamnya ada taman yang luas dan rindang buat nongkrong cantik. Suasananya adem banget karena dikelilingi pohon-pohon rindang.

Apalagi saat ini sedang libur Lebaran, momen yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga besar. Oh iya, buat kamu yang suka banget sama binatang, pasti bakal excited banget deh dateng ke sini.

Wisata Scientia Square Park Tangerang benar-benar surganya buat anak-anak, terdapat area wall climbing dan playground yang luas. Alpacanya lucu-lucu dan nggemeshin banget! Bisa langsung foto-foto sepuasnya bareng hewan asal Amerika Selatan itu atau sekedar ngeliatin mereka beraktivitas. Rasanya kayak lagi liburan ke Prancis tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri.

Di Prancis ada wisata terkenal namanya Akaroa Shamarra Alpaca Farm. Di sana pengunjung bisa interaksi langsung dengan alpaca di peternakan seluas 35 hektar.

Peternakan ini membiakkan alpaca pemenang penghargaan yang menghasilkan bulu domba berkualitas tinggi. Tetapi kini gak perlu jauh-jauh ke Prancis untuk bisa lihat alpaca, karena kamu bisa melihat hewan itu di Wisata Scientia Square Park Tangerang.

Ngomong-ngomong soal alpaca, tau nggak sih kalau mereka tuh hewan yang punya bulu yang lembut banget? Bukan cuma lucu aja, mereka juga punya bulu yang bisa dibuat jadi barang-barang keren, loh! Jadi, selain bisa foto-foto sama alpaca, kamu juga bisa beli oleh-oleh berupa produk alpaca yang unik.

Nggak perlu khawatir soal harga tiket masuk, karena di Wisata Scientia Square Park Tangerang ini harganya cukup terjangkau. Dilansir dari akun TikTok @aryani.p.d, harga tiket masuk saat weekday Rp45.000, sedangkan saat weekend Rp95.000. Jadi, nggak bakal bikin kantong bolong deh. Dengan harga yang ramah di kantong, kamu bisa menikmati segala keasyikan yang ditawarkan tempat ini. 

Enggak perlu bingung lagi deh mau ngapain di akhir pekan atau liburan nanti. Cukup ajak temen atau keluarga kamu ke Wisata Scientia Boulevard di Tangerang. Seru, nyaman, dan pastinya bikin betah seharian! Liburan seru tanpa harus jauh-jauh ke Prancis, karena alpaca lucu di tempat wisata Tangerang ini!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index