Wisata Tangerang

6 Mini Zoo Tangerang yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran, Bisa Lihat Alpaca Tanpa Perlu Jauh-jauh ke Luar Negeri

6 Mini Zoo Tangerang yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran, Bisa Lihat Alpaca Tanpa Perlu Jauh-jauh ke Luar Negeri
Scientia Square Park, Salah Satu Rekomendasi Mini Zoo di Tangerang. Sumber Foto: instagram.com/@scientiasquare.park

RUANGBOGOR.COM - Pengen liburan seru tapi nggak jauh-jauh dari Tangerang? Nggak usah khawatir, ada banyak pilihan mini zoo yang bisa jadi destinasi liburanmu di momen libur Lebaran ini. Jadi, kalau lagi bingung mau kemana pas liburan Lebaran, coba deh kunjungi 6 mini zoo di sekitar Tangerang ini.

Siapa tahu kamu bisa bertemu langsung dengan alpaca yang akan membuatmu serasa sedang jalan-jalan seperti di Prancis! Yuk, jelajahi tempat-tempat asyik di sekitar Tangerang yang pastinya bikin seru liburanmu!

1. Scientia Square Park Tangerang

Lokasinya ada di jalan Scientia Boulevard, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Tempat wisata di ini buka setiap hari, untuk hari Senin-Jumat buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Dilansir dari akun Instagram @scientiasquare.park, ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Salah satu daya tarik dari tempat wisata di Tangerang ini adalah mini zoo dengan koleksi berbagai hewan lucu, salah satunya adalah alpaca. Alpaca biasanya bisa ditemui di Prancis, tetapi kini tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa melihat hewan lucu itu.

2. Branchsto Equestrian Park, BSD

Kamu bisa temukan di Jl. BSD Raya Pusat, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15339. Kebetulan banget, nggak perlu bayar tiket masuk di sini. Kamu cuma bayar buat aktivitas aja.

Misalnya, mau masuk ke pet corner, cukup bayar Rp25 ribu, udah termasuk makanan untuk hewan-hewannya. Tempatnya oke banget, lumayan bersih. Cuma ya, karena outdoor, siap-siap aja panas. Tapi gak usah khawatir, meski banyak kuda, gak bau kuda kok. Anak-anak juga bisa sambil belajar lihat langsung kuda, kura-kura, kelinci, dan burung.

3. Jasmine Park

Ini nih, tempat wisata baru yang buka pertama kali Mei 2023 lalu. Tiket masuknya gratis loh! Di sini kamu bakal disuguhin koleksi hewan-hewan unik di mini zoo. Anak-anak pasti senang banget bisa jalan-jalan sambil lihat merak, bunglon, landak, sampai burung unta.

Plus, ini juga bisa jadi ajang belajar bagi mereka, mengenal berbagai jenis hewan. Kamu juga bisa kasih makan hewan di sini, tapi tarifnya kurang dari Rp30 ribu aja.

4. Taman Burung Kota Tangerang

Letaknya di Jalan Moch. Yamin, Babakan, Kota Tangerang. Seperti Jasmine Park dan Branchsto Equestrian Park, tiket masuknya gratis juga. Banyak jenis burung yang bisa kamu lihat di sini. Ada petugas yang bakal ngasih penjelasan tentang burung-burung tersebut. Meski gratis, tetap harus jaga kebersihan fasilitas umum ya.

5. Ciater Park

Alamatnya di Jalan Ciater Barat Nomor 64, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Tempat ini buka setiap hari dari jam 09.00 - 17.00 WIB. Tiket masuknya Rp25.000 per orang, udah termasuk makanan untuk hewan-hewan di sana.

Baru dibuka Desember 2023 lalu, asyik banget buat dikunjungi bersama keluarga. Anak-anak bisa main-main sama kelinci, kura-kura, burung, dan rusa. Ada juga kafe dan restoran dengan makanan dan minuman enak. Tempat duduknya ada indoor dan outdoor.

6. The Nice Garden Serpong

Letaknya di jalan Serpong keramat tajug, Cilenggang, Kec. Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten 15314. Buka setiap hari dari Senin sampai Minggu, dari jam 09.00 pagi sampai 21.00 WIB. Baru dibuka tanggal 23 Desember 2023.

Di sini ada mini zoo, playground, dan resto. Anak-anak bisa main sama burung, domba, dan hewan-hewan lainnya. Ada playground outdoor dan indoor yang bikin anak-anak betah bermain. Setelah puas main, kamu bisa mampir makan di resto The Nice Garden Serpong.

Itulah enam rekomendasi mini zoo di Tangerang yang bisa kamu kunjungi saat libur Lebaran. Gak perlu jauh-jauh untuk merasakan vibes plesiran ke luar negeri. Kamu tertarik kunjungi yang mana nih?***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index