Wisata ke Museum Angkut Bisa Keliling Dunia dari Asia sampai Eropa Cuma dari Satu Tempat, Banyak Parade Show Keren!

Wisata ke Museum Angkut Bisa Keliling Dunia dari Asia sampai Eropa Cuma dari Satu Tempat, Banyak Parade Show Keren!

RUANGBOGOR - Udah tau belum ada wisata keliling dunia super komplit cuma dari satu tempat aja di Kota Batu, Jawa Timur? Kenalin nih namanya Museum Angkut, tempat wisata keren abis ini menghadirkan berbagai koleksi moda transportasi dari segala penjuru dunia, dari yang klasik sampe modern loh!

Dengan luas hampir empat hektar, Museum Angkut jadi museum transportasi pertama di Asia Tenggara. Nah, kalo kamu dateng ke sini, kamu bakal nemuin lebih dari 300 unit koleksi alat transportasi dan wahana seru yang bisa jadi spot foto Instagramable buat kamu nih.

Gak cuma koleksi transportasi aja yang lu bisa liat di sini. Di Museum Angkut, kamu juga bisa ikutan simulasi menerbangkan pesawat, simulasi jadi pebalap mobil Formula 1, sampe liat parade mobil dan kostum yang keren-keren.

Belum lagi, kamu bisa jalan-jalan ke miniatur tempat ikonik dunia kayak Buckingham Palace sampe Gangster Town, atau belanja di Pasar Apung. Seru abis, kan?

Buat kamu yang suka nonton parade atau show, setiap hari ada parade mobil dan kostum jam 16.30 WIB. Plus, ada pertunjukkan keren bernama Man On Fire yang nampilin keterampilan mengemudi profesional. Pertunjukkan Man On Fire bisa kamu saksikan tiap hari jam 15.20 WIB.

Museum Angkut sendiri terbagi jadi beberapa zona tematik yang gak kalah keren. Ada zona Hollywood dengan suasana ala Hollywood Los Angeles, California, AS, yang dihiasi sama patung Hulk raksasa.

Buat yang suka nuansa retro, ada zona Gangster yang kental banget sama gaya gangster dan mobil-mobil klasik.

Kalo kamu pengen suasana khas Tionghoa, kamu bisa mampir ke zona Pecinan yang dipenuhi sama ornamen dan pernak-pernik merah.

Ada juga zona Eropa buat kamu yang pengen ngeliat koleksi alat transportasi klasik dari Eropa, sampe zona Batavia yang menghadirin replika bangunan khas Jakarta, lengkap sama bajaj.

Jadi, kalo kamu lagi liburan di Kota Batu, jangan lupa mampir ke Museum Angkut yang berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kota Batu.

Harga tiketnya Rp100 ribu buat weekday dan Rp120 ribu buat weekend. Kalo kamu pengen lebih puas, bisa pilih tiket terusan Museum Angkut dan Jatim Park 1 seharga Rp140 ribu buat weekday dan Rp170 ribu buat weekend. Mantap, kan?

Yuk, ajak temen-temen kamu buat jalan-jalan seru keliling dunia dari satu tempat aja di Batu, Jawa Timur. Tentu aja cuma di Museum Angkut Batu ya!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index