Hotel Jogja

5 Hotel Murah di Jogja yang Dekat Tempat Wisata, Modal Rp100 Ribu Dapat Penginapan Nyaman dan Estetik!

5 Hotel Murah di Jogja yang Dekat Tempat Wisata, Modal Rp100 Ribu Dapat Penginapan Nyaman dan Estetik!
Ilustrasi hotel murah Jogja yang dekat tempat wisata. Sumber foto: Unsplash/Albert Vincent Wu

RUANGBOGOR.COM - Jogja merupakan destinasi favorit untuk berwisata bagi turis domestik maupun mancanegara. Tidak heran jika di Kota Gudeg ini terdapat sejumlah hotel murah yang menawarkan kenyamanan bagi para pengunjung.

Salah satu jenis hotel murah di Jogja adalah budget hostel yang disediakan untuk para wisatawan dengan anggaran terbatas. Biasanya, fasilitas di budget hostel relatif sederhana, seperti tempat tidur dalam kamar bersama, kamar mandi bersama, dan dapur bersama. Menariknya sejumlah hotel murah di Jogja terletak di lokasi yang strategis dan dekat tempat wisata.

1. Yezyezyez Yogyakarta

Lokasinya ada di Gg. Batik Gringsing No.509, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153. Dari namanya saja sudah unik banget ya guys. Tempatnya juga estetik dan dekat dengan sejumlah tempat wisata di Jogja seperti Keraton, Taman Sari, Alun-alun Kidul, Malioboro, serta benteng Vredeburg.

Pantas saja Yezyezyez Yogyakarta selalu jadi favorit para bule ketika sedang plesiran ke Kota Gudeg. Lokasinya sangat strategis yakni di daerah Prawirotaman yang merupakan canggu-nya Jogja.

Dilansir dari akun TikTok @dellaayu.c, budget hostel ini menyediakan banyak pilihan kamar. Menariknya, harga kamar di Yezyezyez Yogyakarta sangat terjangkau yakni mulai dari Rp80 ribu sampai Rp200 ribu.

2. Sabana Homestay

Alamatnya ada di Jalan Urip Sumoharjo Gg. Sawo Nomor 878, Kelurahan Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga kamar per malam mulai dari Rp100 ribu sampai Rp200 ribuan per malam. Penginapan ini berjarak 14 menitan dari Malioboro. Tersedia fasilitas penyewaan sepeda, ruang permainan, spa, WIFI gratis, parkir, dan lain-lain.

3. See You SOON Hotel

Lokasinya ada di Jalan Sawojajar 25/29A Panembahan, Yogyakarta. Harga kamar per malam mulai Rp100 ribuan. See You SOON Hotel hanya berjarak 1,3 km dari Malioboro serta 1,8 km dari Stasiun Lempuyangan.

Pengunjung bisa menikmati fasilitas seperti Wi-Fi gratis, laundry, dapur kecil, serta sarapan. See You SOON Hotel memiliki dekorasi yang minimalis dan kekinian, favorit anak muda deh pokoknya.

4. Penginapan De Patuk

Alamatnya ada di Jalan Sastrodipuran Nomor 15, Kelurahan Ngampilan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga kamar per malam sekitar Rp100 ribuan per malam. Fasilitasnya mulai dari WIFI gratis hingga ruang keluarga.

5. Cabin Hotel Gandekan

Lokasinya ada di Jalan Gandekan Nomor 2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Tarif untuk satu malamnya yakni mulai dari Rp140.000. terdapat dua tipe kamar yang dipesan oleh wisatawan, yakni small cabin dan big cabin.

Jaraknya menuju Jalan Malioboro sekitar 3 km atau 8 menit dengan berkendara. Sesuai dengan namanya, tipe kamar di tempat penginapan ini berbentuk kabin, jadi hanya bisa diisi maksimal dua orang.

Itulah lima rekomendasi hotel murah di Jogja yang dekat tempat wisata. Akan tetapi perlu dipahami, meskipun dapat penginapan yang irit budget, jangan lupa perhatikan faktor keamanan dan keanyaman ya guys!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index