Taman Prawatasari: Wisata Kids Friendly yang Jadi Dufannya Cianjur, Banyak Wahana Murah Meriah

Taman Prawatasari: Wisata Kids Friendly yang Jadi Dufannya Cianjur, Banyak Wahana Murah Meriah
Taman Prawatasari: Wisata Kids Friendly yang Jadi Dufannya Cianjur, Banyak Wahana Murah Meriah. (Printerest)

RUANGBOGOR -- Wisata di Jawa Barat sering kali terfokus pada Bandung, Bogor, dan Lembang, namun ada kabupaten di luar kota-kota besar itu yang juga memiliki potensi wisata menarik. Salah satunya adalah Taman Prawatasari di Kabupaten Cianjur. Meskipun telah lama berdiri, namun kini taman ini sedang mengalami lonjakan popularitas setelah mendapatkan perhatian lebih dari pihak terkait.

Dulu kondisi Taman Prawatasari kurang memadai karena minimnya perawatan. Namun sekarang, dengan adanya peningkatan fasilitas dan tambahan wahana permainan, taman ini mulai mendapatkan perhatian yang lebih.

Taman Prawatasari merupakan ruang terbuka hijau yang didirikan sebagai paru-paru kota Cianjur. Dengan banyaknya pepohonan dan aneka tanaman, taman ini tidak hanya menyegarkan mata, namun juga berkontribusi dalam menjaga sistem air di sekitarnya.

Selain menjadi tempat bermain anak-anak, Taman Prawatasari juga dikenal sebagai tempat yang ramah lingkungan dengan keberadaan berbagai jenis tanaman, termasuk tanaman langka. Terdapat 78 jenis tanaman langka yang ditanam di taman ini, seperti tanaman reuneuh, sosis Bima, dan kurma, yang semakin menambah kehijauan dan keasrian taman.

Harga Tiket Masuk (HTM) Terjangkau

Meskipun untuk menikmati wahana permainan di dalamnya diperlukan tambahan biaya, namun harga tiket masuk yang hanya Rp 8.000 per orang membuat taman ini cukup diminati oleh masyarakat.

Taman Prawatasari menawarkan berbagai wahana permainan yang cocok untuk keluarga, seperti kereta mini, Gajah terbang, mobil antik, bombomkart, monorail, dan istana balon. Selain itu, tersedia juga wahana air dengan harga tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang.

Alamat

Taman Prawatasari, yang terletak di Jalan Raya Surya Kencana, Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan dengan tarif masuk yang terjangkau.

Jam Operasional

Jam operasional taman ini juga cukup fleksibel, dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 18.00 sore. Taman Prawatasari bisa menjadi alternatif destinasi wisata bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam dan bermain bersama keluarga. Suasana sejuk dan udara yang segar di tengah pepohonan hijau membuat pengunjung merasa nyaman dan rileks.

Dengan berbagai wahana permainan, keindahan alam, dan suasana yang menyenangkan, Taman Prawatasari di Kabupaten Cianjur menjadi destinasi wisata yang patut dikunjungi oleh para pencinta alam dan keluarga. Semoga dengan perhatian yang lebih dari pihak terkait, taman ini terus berkembang dan menjadi salah satu destinasi unggulan di Jawa Barat.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index