Wisata Kuliner Bogor

5 Seafood di Bogor yang Rasanya Bikin Susah Move On

5 Seafood di Bogor yang Rasanya Bikin Susah Move On
Ilustrasi kerang. Rekomendasi 5 Seafood di Bogor yang Rasanya Bikin Susah Move On. Sumber foto: Pexels/Nadin Sh

RUANGBOGOR.COM - Siapa yang bisa menolak kelezatan seafood? Dipadukan dengan saus padang atau lada hitam kemudian disantap bersama nasi hangat, beuh nikmatnya bukan main.

Di Bogor ada sejumlah tempat makan seafood yang worth it untuk dicoba. Walaupun Bogor tidak dekat dengan pesisir pantai, tetapi banyak warung atau restoran yang mengolah seafood fresh.

Kelezatan kuliner ini bikin penikmatnya susah move on dan ingin balik lagi. Yuk intip apa saja rekomendasinya!

1. Raden Kerang Tumpah

Lokasinya berada di Jalan Raya Sukahati nomor A7, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16913. Untuk mencarinya, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps dengan mengetikkan nama "Raden Kerang Tumpah".

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB. Raden Kerang Tumpah diakui sebagai tempat makan seafood terluas di Bogor karena bangunannya yang luas dengan dua lantai.

Tempat kuliner ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Yang menarik, harga menu di sini masih terjangkau. Mereka juga menawarkan paket makanan untuk 1-5 orang dengan harga mulai dari Rp75.000 hingga Rp175.000.

2. Bos Kerang

Alamatnya ada di Jalan Mayjend Ishak Djuarsa, RT.03.RW.11, Loji, Kecamatan Bogor. Tempat makan seafood ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Harga menu makanan dan minuman di tempat ini dibandrol mulai Rp6 ribu hingga Rp250 ribu. Pengunjung bisa memilih aneka seafood seperti kepiting, lobster, dan udang.

3. Griyo Kerang

Alamatnya ada di Griyo Kerang Sentul City, Ruko Jungle Land Blok C3A no. 29, Sentul. Jika kamu merasa bingung memilih seafood sendiri, Griyo Kerang menawarkan Paket Kepiting Combo bagi para penggemar hidangan laut.

Kualitas bahan dan cita rasanya sudah terjamin, dan porsi yang disajikan juga cukup besar. Satu paket sudah termasuk kerang dan kepiting, cukup untuk dinikmati oleh 2-3 orang. Ingin porsi yang lebih besar? Griyo Kerang juga menyediakan Paket Special King yang mencakup 9 jenis kerang, cumi, udang, kepiting, gurita, dan udang.

4. Royal Seafood Resto

Alamatnya ada di Apotek Satria, Jl. A. Yani No.40, RT.01/RW.01, Tanah Sareal, Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat. Salah satu daya tarik utama dari Royal Seafood Resto adalah pilihan menu seafood yang beragam.

Mulai dari kepiting, udang, cumi-cumi, kerang, hingga lobster, semua disajikan dengan cara yang lezat dan menggugah selera. Para koki yang handal menggunakan bahan-bahan segar dan bumbu-bumbu pilihan untuk menghadirkan hidangan seafood yang berkualitas tinggi.

Mulai dari masakan dengan bumbu pedas, asam manis, hingga yang lebih original, setiap hidangan disajikan dengan cita rasa yang autentik dan memikat lidah.

5. Jimbaran Seafood & Sunda

Lokasinya ada di Jalan Raya Pajajaran No. 20 S, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Bagi yang ingin menikmati hidangan bersama keluarga, tempat ini adalah pilihan yang tepat karena memiliki ruangan yang luas, baik dengan meja lesehan maupun kursi.

Beragam hidangan seafood tersedia, mulai dari gurame telur asin, kerapu goreng kering, hingga cumi bakar ala Jimbaran. Meskipun namanya menonjolkan seafood, restoran ini juga menyediakan hidangan khas Sunda yang lezat, lengkap dengan berbagai pilihan sayuran segar. Royal Seafood Resto Bogor buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, sehingga dapat dikunjungi kapan saja sesuai dengan keinginan.

Itulah lima rekomendasi tempat makan seafood di Bogor yang rasanya terjamin lezat hingga membuat para penikmatnya jadi susah move on.  Kamu tertarik cicipi yang mana nih?***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index