Wisata Kuliner Bandung

Itinerary Wisata Kuliner Seharian di Bandung, Dijamin Seru dan Kenyang!

Itinerary Wisata Kuliner Seharian di Bandung, Dijamin Seru dan Kenyang!
BBQ Mountain Boys Burger, Salah Satu Wisata Kuliner Bandung yang Wajib Didatangi Saat Kulineran di Kota Kembang. Sumber foto: instagram.com/@bmb_burger

RUANGBOGOR.COM - Wisata kuliner seharian ke Bandung bisa jadi pilihan tepat untuk melepas penat bagi warga Bogor, Jakarta, dan sekitarnya. Jika kamu seorang foodie sejati yang selalu mencari petualangan gastronomi, Bandung adalah tempat yang sempurna untukmu.

Selamat datang di Kota Bandung, surganya para penikmat kuliner!  Dari makanan khas lokal hingga hidangan internasional, Bandung memiliki segalanya untuk memanjakan lidahmu.

Nah, untuk mengisi hari liburmu dengan kelezatan yang tak terlupakan, yuk intip itinerary wisata kuliner seharian di Bandung dilansir dari akun TikTok @revanrgh.

Destinasi wisata kuliner yang pertama adalah BBQ Mountain Boys Burger yang lokasinya ada di The Tripark, Paskal Hyper Square, Bandung. Tempat makan burger ini buka setiap hari, untuk hari Senin sampai Sabtu buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB dan hari Minggu pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Ada berbagai jenis burger yang bisa kamu coba, antara lain classic burger (Rp45.000) dan Cabin Style Pineapple (Rp66.000). Serta sejumlah menu lain seperti BBQ chicken wings (Rp34.000 untuk 3 pcs) dan Cheezy fries (Rp35.000).

"Gue coba yang cabin style toppingnya berlimpah, ada nanas di dalamnya. Rasanya enak, dagingnya juicy rotinya buttery tetapi agak biasa aja sih. Buat fries nya cheezy tetapi gak eneg, harus coba sih! Untuk pecinta chicken wings harus nyobain karena enak, teksturnya crispy, bumbunya meresap dan rasanya pas," Revanrgh. Dari pengalaman kuliner di BBQ Mountain Boys Burger, Revanrgh memberikan nilai 9/10 untuk mamakan di tempat ini. 

Setelah itu lanjut ke Pasar Cihapit di alamat Jl. Cihapit No.32, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114 untuk mencicipi kelezatan Bien Pattiserie yang sedang viral.

Toko roti ini selalu dipadati pengunjung baik saat weekdays maupun weekend. Harga pastry di tempat ini dibandrol sekitar Rp20.000-an. Varian yang recommended untuk dicoba adalah blueberry mochi croissant dan danish. Untuk rasa madeleine dan spinach tart-nya oke tetapi agak dry. Jadi rating makanan di Bien Pattiserie adalah 7,8 / 10.

Masih di sekitar Pasar Cihapit, ada cafe estetik bernama Seroja Bake. Alamatnya ada di Jl. Cihapit No.21C, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Walaupun tempatnya kecil tetapi suasananya nyaman dan adem. Mereka jual Indonesia inspired pastries and dessert.

"Gue beli pavlova musim buah harganya Rp32.000, gluten free cake mouse markisa and berry (Rp32.000) dan es kopi kapulaga (Rp27.000). Pavlova tekstrurnya crunchy dan fresh karena pakai buah asli, tetapi rasanya agak sedikit eggy. Dessert di sini unik-unik dan harganya masih affordable sih. Nilainya 8,4/10," sambungnya lagi.

Destinasi wisata kuliner ketiga di Bandung ada di Bakmi Tjo Kin yang alamatnya ada di Jl. Cihapit No.18, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114.

kedainya kecil dengan vibes vintage dan humble. Walaupun tempat makannya terbatas, Bakmi Tjo Kin tetap jadi kuliner favorit warga Bandung. Bakmi asin ayam bakso dibandrol Rp29.000. Bakminya kenyal, ayamnya gurih dan baksonya juga enak. Jangan lupa tambahkan chili oil agar rasanya makin nampol.

Selain itu 5 pcs pangsit goreng dibandrol dengan harga Rp15.000, tetapi menurut Revanrgh rasanya biasa aja. Overall, nilai makanan di Bakmi Tjo Kin 8,2/10.

Lanjut ke tempat selanjutnya ada Los Tropis yang lokasinya ada di Jl. Cihapit No.6, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114 untuk mencari minuman segar.

Menurut Revanrgh harganya agak overprize. Satu gelas mangga sunkist dibandrol Rp38.000, rasanya lebih dominan jus mangga. Sedangkan varian semangka limun (Rp25.000) lebih worth it untuk dicoba, rasanya enak, segar, dan fresh. Rating untuk tempat kuliner ini 8/10.

Destinasi wisata kuliner terakhir ada di Roti Gempol yang lokasinya ada di Jl. Gempol Wetan No.14, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Tempat ini menyajikan roti bakar dengan aneka toping, pembeli bisa memilih roti biasa atau roti gandum.

"Gue beli yang gandung coklat susu keju perorangan harganya Rp21.000. Kejunya meleleh, coklat mesesnya manis pahit gitu. Pokoknya renyah dan enak banget deh. Wajib ke sini! Ratingnya 9,2/10," pungkasnya.

Itulah itinerary wisata kuliner seharian di Bandung yang dijamin akan membuatmu ketagihan! Selamat menikmati dan jangan ragu untuk mengeksplorasi lebih banyak lagi kuliner enak di kota ini. Sudah siap untuk memanjakan lidah dan perutmu? Ayo, ke Bandung sekarang juga!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index