11 Destinasi Wisata di Solo yang Lagi Hits Dekat Stasiun Balapan dan Purwosari, Seru Abis!

11 Destinasi Wisata di Solo yang Lagi Hits Dekat Stasiun Balapan dan Purwosari, Seru Abis!

RUANGBOGOR - Ingin liburan ke destinasi wisata Solo yang lagi hits tapi dekat sama Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Purwosari? Tenang, ada banyak rekomendasinya nih.

Solo terkenal menjadi pusat destinasi wisata hits yang keren abis. Buat yang mau menjelajahi Solo, kamu bisa jadi anker alias anak kereta aja naik KRL turun di Stasiun Purwosari atau Stasiun Solo Balapan.

Di sekitar dua stasiun ini ada banyak banget destinasi wisata Solo yang lagi hits loh. Ini sih bisa liburan dengan hemat temanya. Asik banget, kan!

Nggak usah bingung-bingung, langsung aja cekidot 11 destinasi wisata di Solo yang lagi hits dekat stasiun ini ya!

Bro, kalo lo lagi cari tempat asik buat jalan-jalan di wisata Solo deket Stasiun Solo Balapan dan Purwosari, gue punya sederet tempat hits yang lagi kece di kota itu. Yuk, simak!

Destinasi Wisata di Solo yang Lagi Hits Dekat Stasiun

Nggak usah bertele-tele, cus cek langsung daftar tempat wisata Solo dekat stasiun dan lagi hits banget nih:

1. Selat Viens

Kalo lagi pengen nyobain makanan khas Solo yang enak, Selat Viens jadi destinasi pertama yang wajib kamu kunjungi. Lokasinya cuma sekitar 550 meter dari Stasiun Balapan.

Gak cuma makanannya yang enak, harganya juga ramah di kantong. Mulai dari Rp17-20 ribuan aja. Buka setiap hari dari jam 07.30 sampe 17.00 WIB.

2. Monumen Pers

Pengin liburan sambil belajar? Cus kulik sejarah pers di Indonesia yang ada di Monumen Pers. Cuma sekitar 1 kilometer dari Stasiun Balapan, jadi gampang banget buat nyampe.

Kamu bisa jelajahi perpustakaan dan arsip media cetak secara gratis. Buka setiap hari dari jam 09.00 sampe 15.00 WIB.

3. Masjid Raya Sheikh Zayed

Nah, kalo kamu lagi cari tempat religius yang unik, dateng aja ke Masjid Raya Sheikh Zayed. Lokasinya sekitar 1,7 kilometer dari Stasiun Solo Balapan.

Ini dia replika dari masjid terkenal di Abu Dhabi, loh! Gak cuma buat beribadah, kamu juga bisa nikmatin fasilitas lengkap yang ada di sini.

4. Pura Mangkunegaran

Buat yang mau ngeliat sisi sejarah dan budaya Solo, Pura Mangkunegaran jadi pilihan tepat. Cuma sekitar 1,9 kilometer dari stasiun.

Di sini kamu bisa ikutan tur yang dipandu sama pemandu wisata. Harganya juga gak bikin kantong bolong, mulai dari Rp 30.000 sampe Rp 50.000. Buka dari jam 09.00 sampe 15.00 WIB.

5. Pracima Tuin

Tempat ini ada di area Puro Mangkunegaran. Kombinasi restoran dan taman yang bikin makan lo jadi makin seru. Di Pracima Tuin kamu bisa merasakan sensasi makan dengan vibes kerajaan Jawa kuno. Tapi, jangan lupa reservasi dulu sebelum dateng ya!

6. Pasar Triwindu

Kamu pecinta barang-barang antik? Nah, Pasar Triwindu jadi destinasi wajib buat kamu. Lokasinya beberapa kilometer dari stasiun. Di sini kamu bisa nemuin berbagai barang antik dan juga sering ada acara seni yang seru.

7. Taman Sriwedari Surakarta

Taman Sriwedari ini keren banget buat nongkrong. Di sini kamu bisa duduk santai di taman, ada juga museum edukasi, dan kadang-kadang ada pertunjukan seni yang seru. Yang paling asyik, masuknya gratis dan lokasinya dekat Stasiun Purwosari, cuma perjalanan 7 menit aja!

8. Lokananta

Studio musik pertama di Indonesia yang punya koleksi piringan hitam penyanyi top Indonesia. Lokasinya di Kerten, Kecamatan Laweyan, Surakarta, cuma lima menit dari Stasiun Purwosari.

Harga tiket masuknya masih terjangkau kok cuma Rp 25.000 per orang. Buka setiap hari dari jam 10.00 sampai 23.00 WIB.

9. Keraton Surakarta Hadiningrat

Pastinya kamu gak boleh lewatkan kunjungan ke Keraton Surakarta. Tempat bersejarah yang menawarkan banyak benda-benda kuno yang keren banget buat dilihat. Tiket masuknya Rp 15.000 per orang.

10. Monumen 45 Banjarsari

Tempat ini keren banget buat belajar sejarah Solo. Ada taman bermain, musala, dan toilet. Dan yang terbaik, masuknya gratis! Jaraknya cuma 3,8 kilometer aja nih dari Stasiun Purwosari atau sekitar 10 menit perjalanan.

11. Kampung Batik Kauman

Buat kamu yang suka batik, wajib dateng ke Kampung Batik Kauman. Di sini kamu bisa belanja kain atau baju batik, bahkan belajar membuat motif kain batik. Ada sekitar 30 industri batik di sini. Jaraknya sekitar 3,7 kilometer dari Stasiun Purwosari.

Jadi, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi ya kalo mau nyari tempat asik di Solo deket stasiun. Semua destinasi wisata di Solo yang lagi hits udah dijelasin tuh di atas! Ayo, siapin kamera buat jalan-jalan yang seru!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index