Wisata Kuliner Bogor

Inilah Deretan Mie Yamin Enak di Bogor, Rasanya Yummy Banget!

Inilah Deretan Mie Yamin Enak di Bogor, Rasanya Yummy Banget!
Yung Bangka Es, Salah Satu Rekomendasi Yamie Enak di Bogor. Sumber foto: instagram.com/@yungbangkaesbogor

RUANGBOGOR.COM - Tak kalah pamor dari mie ayam, di Bogor banyak juga loh penggemar mie yamin. Kuliner tersebut bisa disebut sebagai comfort food lantaran rasanya mudah diterima oleh banyak orang.

Berbeda dengan mie ayam, mie yamin memiliki bentuk mie yang cenderung pipih dan tidak terlalu tebal. Selain itu mie yamin warnanya putih lantaran tidak dicampur dengan kecap. Penyajian kuahnya pun seringkali dipisah, tidak seperti mie ayam. Penasaran dimana saja lokasi mie yamin enak di Bogor? Yuk simak rekomendasinya.

1. Mie Bandung Kejaksaan 1964

Lokasinya ada di food court lantai 3 Mal Living World Kota Wisata Cibubur yang lokasinya ada di Jl. Boulevard Kota Wisata, Ciangsana, Kec. Gn. Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16968.

Mie homemade ini dibuat tanpa pengawet dan 100 persen halal. Harga mie di tempat kuliner ini dibandrol dengan harga mulai Rp30 ribuan. Dilansir dari akun Instagram @bogorfoodsociety, salah satu menu best seller di Mie Bandung Kejaksaan 1964 adalah yamin dan batagor.

Buat kamu para pecinta pedas bisa memilih mie rica yang nampol pedasnya. Tekstur mienya yang kenyal dan tipis, bumbunya yang meresap dan pedasnya yang nendang membuat mulut tidak bisa berhenti mengunyah.

Selain itu masih ada sejumlah menu favorit di Mie Bandung Kejaksaan 1964, antara lain baso sapi, rica bakso sapi, pangsit rebus, rica pangsit rebus, ceker, baso tahu, siomay, babat, bahkan ada juga nasi ceplis, dan nasi goreng.

2. Yung Bangka Es

Alamatnya ada di Jl. Jend. Sudirman No.15A, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16154. Tempat kuliner ini sudah eksis sejak 1978, mereka menggunakan resep turun temurun dan diracik dengan gaya bangka. Mie yang digunakan tidak terlalu tipis dan disajikan dengan topping ayam bumbu kecap yang rasanya manis gurih.

3. Bakso Apollo

Lokasinya ada di Jalan Perintis Kemerdekaan No.51, RT.05/RW.03, Kebon Kalapa Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Tempat kuliner ini sudah terhitung legend di Bogor. Menyajikan mie ayam dan mie yamin yang enak dan otentik. Rasanya teruji lezat, terbukti selalu ramai pengunjung sampai sekarang.

4. Mie Ayam Bojoloro

Alamatnya ada di Jalan Sumeru Nomor 98A, Bogor. Warung mie ayam ini juga menyediakan varian mie yamin. Salah satu mie yamin favorit di Mie Ayam Bojolori adalah mie yamin pangsit keju.

Tekstur mienya lembut, terdapat taburan keju melimpah yang menjadi ciri khas. Komposisi suwiran ayam dan sayur hijaunya pun berlimpah. Disajikan dengan pangsit rebus dan kuah yang terpisah. Pengunjung bisa meracik jumlah kuah yang akan dituang ke dalam mangkuk sesuai selera. Bisa juga ditambah dengan sambal atau kecap sesuai selera.

5. Kedai Baso dan Mie Agan

Lokasinya ada di Jalan Bangbarung Raya No.45, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Salah satu menu favorit di tempat kuliner ini adalah mie yamin setan. Dikasih embel-embel 'setan' karena rasanya sangat pedas.

Cocok banget nih buat para pecinta pedas. Tetapi jangan khawatir, tingkat kepedasannya dibagi menjadi level granat dan level setan. Level setan diberi campuran sambal taichan, sedangkan level granat hanya bubuk cabai. Satu porsi mie yamin setan disajikan dengan daging ayam, bakso, dan pangsit rebus.

Itulah lima rekomendasi mie yamin enak di Bogor. Kamu mau coba yang mana nih?***

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index