Wisata Pantai Cakep Anti Macet dan Ramah di Kantong, dari Jakarta Bisa Banget Langsung Cusss ke Pantai Citepus

Wisata Pantai Cakep Anti Macet dan Ramah di Kantong, dari Jakarta Bisa Banget Langsung Cusss ke Pantai Citepus
Wisata Pantai Cakep Anti Macet dan Ramah di Kantong, Dari Jakarta Bisa Banget Langsung Cusss ke Pantai Citepus. (Freepik)

RUANGBOGOR -- Perjalanan menuju ke indahnya Pantai Citepus di Palabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, merupakan pengalaman yang seru bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di wilayah tersebut.

Dilansir dari Channel Youtube ABSAR pada Minggu, 28 April 2024, perjalanan dimulai dari tol Ciawi, melalui tol Jagorawi dan tol Ciawi. Pengguna merekomendasikan penggunaan jalur contra flow untuk menghindari kepadatan lalu lintas menuju Puncak, yang dapat menghambat perjalanan.

Tol Bochimi, singkatan dari Bogor-Ciawi-Sukabumi, membentang sejauh 53,6 kilometer yang menghubungkan Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pemandangan selama perjalanan di tol Bochimi sangat menarik, dengan Gunung Salak di sebelah kanan dan Gunung Gede Pangrango di sebelah kiri, memberikan panorama alam yang memukau.

Setelah keluar dari tol Cibadak dengan tarif tol sebesar Rp8.500, pengguna menjelaskan rute menggunakan jalan alternatif Cikidang. Meskipun jalur ini lebih berliku dan curam, pengguna merekomendasikannya sebagai pilihan alternatif yang lebih cepat daripada jalur biasa, walaupun harus melewati tanjakan-tanjakan yang curam.

Sesampainya di Pantai Citepus, pengguna memilih untuk mampir di pantai ini, yang terletak dekat dengan Hotel Grand Ina Samudra Beach, sebuah hotel peninggalan Presiden Soekarno. Biaya masuknya sebesar Rp30.000 per mobil, tanpa batasan jumlah orang. Pengunjung dapat menikmati saung-saung yang disewakan sepuasnya dengan harga Rp50.000.

Pantai Citepus menawarkan pemandangan indah dengan air laut biru dan ombak yang cukup kencang. Meskipun demikian, pengguna menyayangkan masih adanya sampah-sampah di pinggir pantai, meskipun pemandangannya secara keseluruhan sangat menakjubkan.

Di pantai ini, terdapat berbagai kegiatan seperti penyewaan ETV seharga Rp30.000 per putaran, pedagang makanan, dan penjual es kelapa dengan harga yang terjangkau. Pengguna juga menceritakan pengalamannya bermain ombak dan membeli baju renang di pantai ini.

Perjalanan menuju Pantai Citepus memberikan kesempatan untuk menikmati alam yang indah tanpa harus melakukan perjalanan yang terlalu jauh dari daerah Jabodetabek. Dengan biaya masuk yang terjangkau dan pemandangan yang menakjubkan, Pantai Citepus adalah pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin berlibur di Sukabumi.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index