6 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Garut, dari Sentra Kerajinan Kulit sampai Tempat Berendam Keluarga

6 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Garut, dari Sentra Kerajinan Kulit sampai Tempat Berendam Keluarga
6 Wisata Dekat Perkotaan Garut yang Wajib Dikunjungi. (PIC Garut)

RUANGBOGOR -- Jika Anda berencana untuk menjelajahi destinasi wisata yang dekat dengan perkotaan Garut, kami telah merangkum enam tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Dilansir dari channel Youtube Garut Update pada Selasa, 30 April 2024, berikut rekomendasi tempat wisata yang dapat dijangkau dari Stasiun Garut:

Sentra Kerajinan Kulit Sukaregang

Sentra kerajinan kulit Sukaregang terletak di Jalan Ahmad Yani Nomor 34, Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempat ini terkenal akan produk kerajinan kulitnya, seperti tas, sepatu, dompet, dan ikat pinggang. Sentra ini buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 5 sore WIB. Dari Stasiun Garut, Anda dapat berjalan kaki selama kurang lebih 19 menit atau menggunakan kendaraan bermotor selama 6 menit.

Sabda Alam Waterpark

Sabda Alam Waterpark berada di Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Nikmati keseruan berenang dan bermain di wahana air yang tersedia. Taman air ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 4 sore WIB. Tiket masuknya adalah Rp45.000 (Senin-Jumat) dan Rp60.000 (Sabtu-Minggu dan hari libur nasional). Dari Stasiun Garut, perjalanan kendaraan bermotor diperlukan selama 22 menit (6,6 KM).

Taman Air Sabda Alam di Cipanas Garut

Salah satu tempat pemandian air panas yang dapat dikunjungi di Garut. Taman Air Sabda Alam juga menawarkan berbagai permainan anak-anak. Buka setiap hari dari pukul 6 pagi hingga 9 malam WIB. Dari Stasiun Garut, Anda dapat menempuh perjalanan selama 18 menit (6,1 KM) menggunakan kendaraan bermotor.

D Leuwi Garut

Kawasan perkemahan di Kampung Panauan, Jalan Pembangunan Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Di sini, Anda dapat berkemah di alam, bermain River Tubing, memanah, dan menikmati hidangan mie jadul, cireng, ayam, dan lele di restorannya. Buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 5 sore WIB. Dari Stasiun Garut, perjalanan kendaraan bermotor selama 15 menit (4,3 KM) diperlukan.

Embung Desa Cibubur

Nikmati suasana alam di perkemahan yang berada dekat embung atau kolam buatan untuk menampung air hujan. Tempat ini terletak di Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dari Stasiun Garut, perjalanan kendaraan bermotor selama 17 menit (4,9 KM) dapat membawa Anda ke lokasi ini.

De Wisdom

Terletak di Kampung Cimuncang, Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dewi menyajikan restoran dan cafe dengan fasilitas tempat bermain dan area perkemahan. Buka pada pukul 2 sore hingga 9 malam WIB pada weekday, dan pada pukul 10 pagi hingga 10 malam WIB pada hari Sabtu, serta pukul 9 pagi hingga 9 malam WIB pada hari Minggu. Dari Stasiun Garut, tempuh perjalanan sejauh 7,4 KM selama 20 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Demikianlah enam destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi di sekitar Garut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk perencanaan liburan Anda. Selamat menikmati wisata Garut yang menarik!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index