5 Pantai Mempesona di Tasik yang Jarang Orang Ketahui, Bisa Bergaya Kaya Putri Duyung

5 Pantai Mempesona di Tasik yang Jarang Orang Ketahui, Bisa Bergaya Kaya Putri Duyung
5 Pantai Mempesona di Tasik yang Jarang Orang Ketahui (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Tasikmalaya Selatan memiliki daya tarik alam yang memikat, terutama dengan beberapa tempat wisata pantai yang menakjubkan. Tempat-tempat ini sering menjadi pilihan liburan akhir pekan bagi wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota.

Dilihat dari segi geografis, Tasikmalaya memiliki garis pantai yang panjang, membentang dari perbatasan Pangandaran hingga Garut, menawarkan pesona alam yang memukau.

Keindahan pantai-pantai ini sangat menarik bagi para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Berikut adalah lima rekomendasi tempat wisata pantai yang ada di Tasikmalaya Selatan:

1. Karang Tawulan

Terletak di desa Cimanuk Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, pantai ini menawarkan pemandangan indah tebing yang menjorok ke tengah laut. Karang Tawulan juga dikenal sebagai tempat yang cocok untuk menikmati matahari terbenam dan terbit. Deburan ombak dan batu karang di sini menambah pesonanya seperti Tanah Lot di Bali.

2. Cipatujah

Meskipun pernah terdampak tsunami pada tahun 2006, pantai ini tetap memikat dengan pemandangan matahari terbit dan terbenam, serta keberadaan hutan mangrove. Lokasinya berada di desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

3. Sindangkerta

Terletak tidak jauh dari Pantai Cipatujah, Pantai Sindangkerta menawarkan pemandangan taman laut yang memukau saat air surut. Hamparan taman laut yang luas dan air yang jernih menambah keindahan alam pantai ini.

4. Pamayangsari

Berada di sepanjang jalur pantai Selatan, Pantai Pamayangsari menawarkan pemandangan alam yang mempesona dan aneka kuliner seafood segar hasil tangkapan para nelayan setempat.

5. Jujung

Meskipun tidak terlalu luas, Pantai Jujung memiliki nuansa alam yang asri dan belum terjamah oleh banyak orang. Terletak di desa Hierarki, Cipatujah, pantai ini menyajikan spot-spot unik bagi para pecinta fotografi.

Semoga rekomendasi ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang berencana untuk berlibur di akhir pekan. Selamat menikmati keindahan alam pantai di Tasikmalaya Selatan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index