Wisata Magelang Cuma Buat yang Bermental Baja di Kaki Gunung Sumbing, Negeri Sayur Sukomakmur alias Terasering Sitegong

Wisata Magelang Cuma Buat yang Bermental Baja di Kaki Gunung Sumbing, Negeri Sayur Sukomakmur alias Terasering Sitegong

RUANGBOGOR - Ada rekomendasi wisata alam yang kece abis nih, terutama kalo kamu lagi di sekitar Magelang Yakni Negeri Sayur Sukomakmur alias Terasering Sitegong. Ingin merasakan sensasi wisata alam yang menantang dan sekaligus menyegarkan mata? Kunjungi Negeri Sayur Sukomakmur, atau yang dikenal juga sebagai Terasering Sitegong, destinasi wisata yang lagi viral di kaki Gunung Sumbing.

Terletak di Dusun Nampan, Sukomakmur, Kajoran, di ketinggian 1.300 mdpl, Negeri Sayur Sukomakmur menawarkan pemandangan sawah yang hijau dan rapi yang begitu memanjakan mata.

Perjalanan menuju ke sana memang tidak mudah, kamu harus melewati jalan yang curam dan terjal. Hanya untuk para petualang sejati yang berani menaklukkan medan yang menantang ini.

"MasyaAllah viewnya bikin hati adem, cuma aksesnya lumayan horror karena nanjak, jalan sempit dan samping ada yang langsung jurang. Bisa pakai ojek, karena mereka lebih tau medan, ongkos Rp40 ribu PP," ujar salah satu pengunjung bernama Colis.

Tenang, semua akan terbayarkan saat kamu sampai di puncak. Pemandangan alam yang luar biasa akan menyambutmu, dengan hamparan sawah hijau yang luas dan udara segar yang menyejukkan.

Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan indah, tapi juga berbagai aktivitas menarik lainnya. Kamu bisa berjalan-jalan di antara ladang sayur, merasakan sensasi memanen sayur bersama petani, dan bahkan mencicipi kesegaran sayur hasil panen yang langsung diolah menjadi hidangan lezat.

Lokasinya berada di kaki Gunung Sumbing, tepatnya di Dusun Nampan, Sukomakmur, Kajoran di ketinggian 1300 mdpl. Tapi, jalan menuju kesana agak sulit ya. Kamu bakal melewati jalan yang cukup terjal dan berkelok. Jadi, wisata ini emang cuma buat orang yang bermental baja aja nih, sanggup melewati jalanan curam dan terjal.

Akses jalan yang dilewati gang kecil di pemukiman warga, jadi motor aja yang bisa sampai ke atas sana. Kalo kamu bawa mobil, lebih baik parkir di bawah dan lanjut naik ojek yang udah disediain. Buat naik ojek pulang-pergi, harganya sekitar Rp40 ribu.

Tapi tenang, meskipun perjalanannya cukup menantang tapi bakal terbayar dengan keindahan yang luar biasa.

Pas kamu udah sampai di Negeri Sayur Sukomakmur, kamu bakal disuguhi pemandangan yang gak biasa. Luasnya ladang sayur yang hijau dan rapi bikin mata kamu betah banget.

Kamu bakal nemuin berbagai macam sayuran mulai dari kol, brokoli, sampe daun bawang. Kamu bisa merasain sensasi jalan-jalan di antara ladang sayur yang asri banget. Kalo lagi masa panen, kamu juga bisa ikutan nyobain sensasi memanen sayur bersama petani.

Tempat wisata ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2020, tapi baru diresmikan pada 27 September 2020. Awalnya, kawasan ini cuma akses jalur pertanian warga. Tapi karena keindahannya, akhirnya dijadikan destinasi wisata alam yang oke punya.

Tempat wisata ini buka dari jam 05.00-17.00, dan tiket masuknya cuma Rp 8 ribu per orang.

Kalo mau dapet pemandangan terbaik, dateng aja ke sini di pagi hari. Selain bisa nikmatin pemandangan yang keren banget, udaranya juga masih seger dan sejuk banget. Lagian, kalo pagi juga masih bisa ngeliat pemandangan tanpa kabut yang suka muncul di Gunung Sumbing.

Sampai sekarang, Negeri Sayur Sukomakmur terus ngembangin fasilitasnya. Sekarang udah ada spot selfie dan warung makan juga. Nggak heran dong wisata ini langsung viral banget. Banyak yang nggak sabar pengin ngerasain vibes di kaki Gunung Sumbing.

"Indahnya luas biasa," kata warganet.

"Magelang candu, asri banget." balas warganet lain.

Nah, tempat wisata satu ini cocok banget buat kamu yang mau healing lihat alam yang hijau-hijau dan cari ketenangan.

Apalagi kalo kamu tinggal di kota yang sumpek dan biasanya macet, pas nginjekin kaki di Negeri Sayur Sukomakmur ini pasti dijamin hati terasa adem banget deh. So, tunggu apalagi cus abisini waktu liburanmu di Terasering Sitegong Magelang.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index