Liburan Seru di Peken Tebu, Pesona Alam di Dekat Medan Bisa Mandi-mandi di Sungai Asyik

Liburan Seru di Peken Tebu, Pesona Alam di Dekat Medan Bisa Mandi-mandi di Sungai Asyik

RUANGBOGOR - Pernahkah kamu merasa bosan dengan rutinitas harian? Ingin mencari tempat wisata yang indah dan asri untuk menenangkan pikiran dan menjalin kedekatan keluarga? Jika ya, Peken Tebu di Desa Tambunen, Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara, adalah jawabannya.

Terletak hanya 50 kilometer dari Medan, Peken Tebu menawarkan suasana alam yang sejuk dan menenangkan, jauh dari hiruk pikuk kota. Cocok banget nih buat melepas penat dan bersantai bersama keluarga.

"Airnya Jernih banget, udaranya sangat sejuk, harga tiket masuk ekonomis dan di dalam ada restorannya," ujar salah satu pengunjung Peken Tebu April.

Nggak cuman kota Medan yang asik, tapi Sumatera Utara punya banyak tempat seru buat diexplore. Salah satunya tuh wisata Peken Tebu di Desa Tambunen, Kecamatan Sibolangit. Lokasinya gak jauh dari Medan, cuman sekitar 50 kiloan doang.

Wisata Peken Tebu Sembahe, tempatnya keren banget buat ngelepas penat. Jaraknya gak terlalu jauh dari kota, jadi gampang dicapai. Plus, suasana alamnya yang adem banget bikin hati kamu tenang.

Nah, buat kamu yang pengen ajak keluarga buat liburan, Peken Tebu bisa jadi opsi yang oke banget. Gak percaya? Cek aja alasan-alasannya:

1. Mandi-mandi di Sungai

Di sini, ada sungai yang cocok banget buat main air. Sungainya gak dalam, jadi aman buat yang gak jago renang. Airnya jernih banget, dan suasana sekitar juga asik banget buat santai. Kamu bisa jalan-jalan di tepian sungai sambil ngeliatin pemandangan alam yang cakep.

2. Makan Enak

Peken Tebu juga punya restoran yang menu-menu nya beragam banget. Harganya juga bersahabat, jadi gak usah khawatir kantong jebol. Tempatnya juga nyaman banget buat kumpul-kumpul bareng keluarga sambil nikmatin suasana sekitar.

3. Nongkrong Semalaman

Kalo kamu mau bermalam, tenang aja, di sini juga ada hotel. Ada sekitar 12 kamar yang bisa kamu pake buat istirahat sehabis seharian main di Peken Tebu. Jadi, gak perlu terburu-buru pulang.

Biaya Masuk dan Jam Buka

Oke, ini yang penting. Buat masuk ke tempat ini, kamu perlu bayar tiket masuk dulu. Harganya?

- Tiket masuk buat motor plus satu gazebo: Rp50.000
- Tiket masuk buat mobil plus satu gazebo: Rp250.000

Tempatnya buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampe jam 5 sore. Tapi buat yang mau nginap, hotelnya buka 24 jam. Jadi, gak perlu buru-buru pulang. Santai aja!

Jadi, kapan kamu mau nyobain keindahan alam wisata Peken Tebu ini? Yuk, ajak keluarga atau temen-temen kamu buat healing dan seru-seruan di sini. Refreshing sambil nikmatin keindahan alam Sumatera Utara pasti seru banget.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index