Taman Wisata dan Kebun Binatang Mini di Tengah Kota BSD Ini Pasti Buat Anak Betah, Banyak Aktivitas Buat Tumbuh Kembang!

Taman Wisata dan Kebun Binatang Mini di Tengah Kota BSD Ini Pasti Buat Anak Betah, Banyak Aktivitas Buat Tumbuh Kembang!
Deretan hal yang bisa dilakukan di Scientia Square Park BSD. (Instagram)

RUANGBOGOR - Taman wisata dan kebun binatang menjadi salah satu lokasi yang pasti diburu para orangtua di akhir pekan. Scientia Square Park jadi salah satu yang bisa dikunjungi karena lokasinya di tengah kota BSD dan banyak aktivitasnya loh.

Tempat wisata dan kebun binatang mini yang satu ini merupakan salah satu destinasi yang unik dan menarik. Anak pun pasti betah karena berjumpa dengan banyak binatang.

Salah satu taman rekreasi yang hadirkan pengalaman berlibur yang berbeda dan menarik kembali ke alam. Secara tidak langsung, taman wisata di sini tak cuma sekadar taman bermain biasa, namun juga punya tujuan edukasi.

Ada nilai yang disisipkan kepada anak anak dan remaja ataupun orang dewasa yakni kelestarian alam dan satwa. Kamu bisa sambil menikmati macam macam aktivitas rekreasi yang menyenangkan.

Scientia Square Park tak perlu menempuh jarak yang jauh, ada di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Posisinya dekat dengan Universitas Multimedia Nusantara Tangerang atau UMN.

Pengunjung nggak hanya dihadirkan pemandangan menyejukkan mata namun bisa ajak anak berinteraksi dengan hewan. Beberapa di antaranya seperti menunggangi kuda, memberi makan kelinci, memberi makan ikan, ajak hewan jalan jalan san lainnya.

Tiket Masuk Scientia Square Park Daily Pass (belum termasuk tiket masuk wahana) Weekdays dipatok harga Rp 45.000 per orang. Untuk akhir pekan dan waktu liburan Rp 95.000 per orang dan ada juga tiket Annual Pass (Memiliki masa berlaku 1 tahun) yakni Rp 899.000 sampai dengan Rp 1.500.000. Untuk tiket tiga bulanan Monthly Pass yakni Rp 300.000 sampai dengan Rp 650.000.

Jam Operasional Scientia Square Park di hari kerja mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB dan akhir pekan 07.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan namun masih harus berbayar ada Park Mini Riding Club berkuda sambil menikmati indahnya pemandangan taman di Scientia Square Park dibanderol Rp 50.000 untuk weekday maupun weekend.

Kemudian Rabbit Tales memberi makan kelinci di Scientia Square Park dikenakan biaya Rp 10.000 untuk membeli wortel. Lalu ada Koi Feeding alias makan ikan koi dan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk membeli makanan ikan. Pengunjung juga dapat main dengan keluarga David si Kerbau dan berinteraksi langsung.

In Line Skate, Petopia, Velocity Skatepark, Wall Climbing, Street Workout dan Mini Joging Track bisa dimaksimalkan juga fasilitasnya di lokasi yang satu ini.

Paddy Field bisa kamu maksimalkan bareng anak karena mengenal bagaimana proses pertumbuhan padi gratis. Atau mau renang di O'Splash Water Playground, anak bisa berseluncur dan bermain air di sini gratis.

Fasilitas gratis lainnya ada ke Teepe Barn wilayah untuk Anda yang ingin bermain main dengan hewan ternak lucu seperti alpaca, mini donkey, scottish cow, kuda, polish chicken dan lainnya. Kamu juga bisa main dengan burung hantu atau Rocky yakni Sulcata di Turtle Island. Main di the Aviary juga gratis, bisa ajak anak anak berkenalan dengan burung yang unik dan cantik.

Lalu ada Fishing Club dimana bisa ambil paket 1 jam memancing lengkap dengan sewa 1 set alat memancing, 1 ember ikan, 1 jaring ikan, 1 sarung tangan kain, dan 1 paket umpan (penambahan Rp 5.000/paket umpan) dengan biaya HTM Rp50.000 aja.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index