Uji Nyali Jelajahi Lorong Lumut di Hutan Jayagiri Bandung, Nggak Akan Ketemu Genderuwo kok!

Uji Nyali Jelajahi Lorong Lumut di Hutan Jayagiri Bandung, Nggak Akan Ketemu Genderuwo kok!
Uji Nyali Jelajahi Lorong Lumut di Hutan Jayagiri Bandung, Nggak Akan Ketemu Genderuwo kok. (instagram)

RUANGBOGOR -- Ada destinasi baru lho di Bandung. Tempat ini sangat aestetik dan cantik. Kamu wajib datang ke sini bila ingin menikmati pengalaman berbeda. Destinasi ini Bernama Lorong Lumut, bikin penasaran kan?

Lorong Lumut yang terletak di hutan Jayagiri, Bandung. Suasana pagi yang sejuk diiringi dengan sinar matahari. Saat memasuki kawasan Cikole, rimba pohon yang lebat menandakan pengunjung telah memasuki kawasan hutan Jayagiri.

Tiket Masuk Terjangkau

Berbelok ke kiri dari jalan utama, kamu bisa langsung menuju ke arah lorong lumut setelah membeli tiket masuk dengan harga terjangkau, hanya Rp10.000.

Setelah itu, kamu akan berada di ujung jalan hutan, di mana lokasi lorong lumut terletak. Lorong ini merupakan trek yang tidak terlalu berat, dihiasi dengan tangga-tangga yang dibuat dari bambu untuk memudahkan akses. Suara burung dan udara segar menemani langkah para pengunjung menjelajahi kealamian hutan Jayagiri.

Apa Itu Lorong Lumut?

Lorong Lumut ini memiliki panjang sekitar 200 meter dengan lebar hanya sekitar 1 meter. Dikelilingi oleh tebing setinggi 5 meter yang dipenuhi oleh lumut, lorong ini memberikan sensasi alam yang sangat alami dan eksotis. Pijakan dari bambu yang disusun rapi memudahkan perjalanan.

Meskipun jalanan tergenang air dan masih dalam pengelolaan, Lorong Lumut menawarkan pengalaman yang unik. Selain itu, trek ini menjadi spot yang sangat cocok untuk pengambilan foto Instagramable yang tidak biasa.

Hutan Jayagiri sendiri adalah sisa-sisa hutan di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Suasana sejuknya menjadikan tempat ini ideal untuk bersantai dan menikmati kealamian.

Awal Mula Lorong Lumut

Lorong Lumut, dulunya merupakan lorong buatan untuk saluran pipa air, kini menjadi destinasi tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi hari selama musim kemarau, ketika cahaya matahari membuat lorong bersinar.

Lorong Lumut di Jayagiri dapat menjadi rekomendasi destinasi wisata yang menarik di Bandung. Dengan akses yang mudah dari parkiran, pengalaman menyusuri lorong ini memberikan sensasi yang berbeda dan memuaskan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index