Mandi Air Panas di Wisata Guci Forest, Pesona Alam Hutan Pinus, Glamping, dan Kolam Renang Air Panas di Jawa Tengah

Mandi Air Panas di Wisata Guci Forest, Pesona Alam Hutan Pinus, Glamping, dan Kolam Renang Air Panas di Jawa Tengah

RUANGBOGOR - Pernahkah Anda membayangkan berlibur di tengah hutan pinus yang asri, dengan udara yang sejuk dan panorama alam yang memukau? Jika ya, maka Wisata Guci Forest di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Terletak di kaki Gunung Slamet, Guci Forest menawarkan pengalaman liburan yang menyatu dengan alam yang menakjubkan. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas menarik, seperti berkemah, berenang di kolam air panas, berpetualang di alam, menjelajahi hutan pinus, dan bersantai di glamping yang nyaman.

Berlokasi di Jl Raya Obyek Wisata, Sawah, Ladang, Hutan, Rembul, Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Wisata Guci Forest menawarkan pengalaman liburan yang menyatu dengan alam yang menakjubkan. Meskipun pengalaman saya mungkin tidak sepenuhnya sempurna, saya ingin berbagi pengalaman saya yang berharga di tempat ini.

Saat pertama kali tiba di kawasan wisata Guci, langsung terkesima dengan suasana alam yang tenang dan indah. Sebagai catatan bahwa harga masuknya cukup tinggi, terutama saat hari kerja, di mana harus membayar sekitar Rp 1,2 juta. Namun, harga tersebut termasuk akses masuk ke kawasan wisata serta fasilitas-fasilitas di dalamnya.

Akses jalan menuju area Guci Forest relatif aman meskipun ada beberapa tanjakan curam yang perlu diwaspadai. Begitu tiba di area wisata akan menemukan bahwa pengunjung yang menginap mendapatkan keuntungan tambahan dengan tidak membayar tiket masuk kolam renang yang berbeda dengan pengunjung umum. Namun, sayangnya, kolam renang terlalu ramai sehingga kurang nyaman bagi saya yang mencari ketenangan.

Meskipun kolam-kolamnya terbuat dari batu alami yang indah, airnya terlihat keruh dan lumut-lumut. Selain itu, penerangan di sekitar kolam sangat minim, sehingga suasana menjadi gelap terutama setelah malam tiba. Namun, pengalaman berenang di tengah hutan memberikan sensasi yang unik dan menarik.

Untuk penginapan, saya mendapatkan glamping yang cukup nyaman meskipun ada beberapa keluhan terkait fasilitas di dalamnya. Wifi sempat bermasalah dan toilet rusak, namun staf akhirnya memperbaikinya setelah beberapa kali komplain. Perlengkapan mandi lengkap meskipun jumlah handuknya terbatas, dan saya juga mendapatkan sandal hotel yang nyaman.

Menikmati hidangan sarapan di restoran, yang menyajikan beragam menu seperti nasi goreng, mie goreng, dan bubur ayam. Namun, untuk makan malam, saya lebih memilih untuk mencari makan di luar area Guci Forest.

Secara keseluruhan, lokasi dan suasana di Wisata Guci Forest sangat memukau. Namun, ada beberapa peningkatan yang bisa dilakukan terutama dalam hal fasilitas penginapan dan pengaturan jumlah pengunjung agar pengalaman pengunjung yang menginap menjadi lebih nyaman.

Wisata Baru di Guci dengan konsep klasik estetik. Menyediakan sarana rekreasi dan istirahat yang menenangkan dan menginspirasi. Dengan nuansa pemandangan alam terbuka berupa hutan pinus yang original dan asri membuat setiap wisatawan akan betah berlama-lama menikmati seluruh fasilitas yang ada.

Guci Forest menyediakan Villa dengan ornamen kayu bergaya klasik, dilengkapi dengan Kolam renang air panas. Villa Utama Guci Forest terdiri dari 9 Kamar dengan fasilitas yang tersedia di antaranya Kolam renang air panas, Musholla, Cafe dan resto. 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index