Serasa di Pantai Benaran Padahal di Bogor, Inilah Wisata Air Teramai yang Lokasinya Cuma 1 Jaman dari Jakarta

Serasa di Pantai Benaran Padahal di Bogor, Inilah Wisata Air Teramai yang Lokasinya Cuma 1 Jaman dari Jakarta
Serasa di Pantai Benaran Padahal di Bogor, Inilah Wisata Air Teramai yang Lokasinya Cuma 1 Jam dari Jakarta

RUANGBOGOR – Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang merindukan sensai pantai tanpa harus melakukan perjalanan jauh, Pantai Buatan Wana Griya di Bogor bisa menjadi pilihan wisata yang menarik. 

Pantai Wana Griya adalah wisata pantai buatan yang ada di Bogor yang meyerupai suasana asli khas pantai. Meskipun buatan manusia, pantai ini menawarkan beragam wahana dan spot menarik untuk dinikmati bersama keluarga.

Perjalanan dari Jakarta menuju lokasi wisata ini membutuhkan waktu sekitar 1 ajaman dengan menggunakan motor. Rute perjalanan melalui Sawangan Depok menuju arah Ciseeng Parung. Lokasi lengkapnya dapat dilihat pada peta.

Saat memasuki Wana Griya, pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk yang terjangkau. Selain itu, juga dikenai biaya parkir sebesar 5.000 rupiah. Meski cukup ramai pada akhir pekan, area parkir cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung.

Wana Griya menawarkan berbagai wahana dan spot foto menarik. Di antaranya adalah Taman Kelinci, patung Putri Salju dan 7 anak tiri, serta berbagai bangunan yang dirancang menyerupai bangunan di Italia. Pengunjung juga dapat menikmati kolam renang yang dilengkapi dengan pancuran, perosotan, dan perlengkapan lainnya.

Pantai buatan di Wana Griya menawarkan pengalaman bermain pasir dan mengendarai sepeda air. Namun, perlu diingat bahwa aktivitas renang lebih baik dilakukan di kolam renang yang telah disediakan, bukan di danau. Ada juga mandi busa yang tersedia pada jam-jam tertentu untuk anak-anak.

Selain itu, terdapat berbagai wahana permainan anak, seperti Korsel Mini, trampolin, kuda-kudaan, dan arena mewarnai. Harganya cukup terjangkau, berkisar sekitar 10.000 rupiah per anak untuk setiap wahana.

Pengunjung diperbolehkan membawa makanan dari luar, bahkan bisa membawa makanan masuk dan keluar kembali. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk berpiknik di taman yang telah disediakan oleh pengelola.

Bagi penduduk Jakarta dan sekitarnya, Wana Griya Bogor dapat menjadi alternatif liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Meskipun tidak memiliki pantai asli, namun beragam wahana dan spot menarik di dalamnya mampu memberikan pengalaman wisata liburan yang berkesan.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index